Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Mendag Zulhas Harap MIRA Cetak Kader Terbaik Bangsa

Minggu, 11 Sep 2022 - 20:33 WIB
Penulis : Anton Hartono
Pesantren UAH MIRA
Peresmian MIRA Institute dilakukan secara langsung oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan

Ustaz Adi Hidayat atau akrab disapa UAH hari ini meresmikan pembangunan Ma’had Islam Rafi’ah Akhyar (MIRA) pada Minggu (11/9/2022).

Peresmian MIRA Institute dilakukan secara langsung oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Plt Gubernur Banten Al Muktabar, dan sejumlah pejabat serta tokoh lainnya.

“Saya menjadi saksi bahwa Ustadz Adi Hidayat ini memiliki visi yang jauh kedepan, semua ini disiapkan untuk mencetak kader-kader terbaik bangsa. Hasilnya saya kira akan kita lihat 20-30 tahun ke depan,” ujar Mendag dalam sambutannya.

Sementara itu, UAH menyampaikan tujuan besarnya mendirikan MIRA Institute untuk mencetak kader ulama yang intelektual atau intelektual yang ulama.

Baca juga
Pengusaha Beri Nilai Biru untuk Rapor Kinerja 100 Hari Mendag Zulhas

“Mohon izin, nanti mungkin yang akan belajar di sini sangat terbatas, diseleksi ketat, saya juga mengajar langsung. Kita ingin berbbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, menyiapkan SDM unggul yang berakhlakul karimah, para penghafal Quran yang nanti berkiprah di berbagai bidang kehidupan. Insya Allah seluruh pesantren ini adalah wakaf,” paparnya.

Pesantren MIRA diresmikan dengan peletakan batu pertama oleh Mendag dan para tokoh yang hadir. Di sela-sela acara UAH menerangkan bahwa nama MIRA diambil dari nama ibunya, Rafi’ah Akhyar.

“Saya sengaja memberi nama yang sama seperti nama ibu saya. Ini bentuk ikhtiar untuk memberikan yang terbaik dari seorang anak kepada ibunya,” kata UAH.

Tinggalkan Komentar