Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Mendag Zulhas Juara Partai Eksibisi UAH Super Series 2022

Minggu, 24 Jul 2022 - 19:12 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
zulhas tenis meja inilah.com
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengikuti eksibisi di ajang UAH Super Series 2. (Foto: UAH Super Series 2/Dudi Sugandi)

Gelaran turnamen tenis meja tingkat nasional bertajuk UAH Super Series II kembali digelar di Bandung, 24-26 Juli 2022. Di partai eksibisi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, keluar sebagai juara.

Berlokasi di Arcamanik Youth Centre Sport, turnamen ini menghadirkan para atlet tenis meja terkemuka tanah air seperti Ficky Supit, Yon Mardiono, Gilang Maulana dan lainnya. Sebanyak 16 tim beregu terlibat dalam turnamen ini.

Pembukaan turnamen digelar Ahad (24/7/2022) pukul 10.00. Pembina UAH Super Series Ustaz Adi Hidayat langsung membuka turnamen ini. Turut mendampingi UAH yakni Ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Indonesia (PP PTMSI) Komjen Oegroseno, perwakilan dari KONI Pusat, serta dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

“Turnamen ini adalah simbol sekaligus keseriusan kami untuk mempersatukan. Semua elemen bangsa perlu bersatu. Pesannya jelas dalam Pancasila. Kita beri atlet-atlet tenis meja turnamen agar bisa bersinar di kancah dunia, perpecahan kepengurusan harus diakhiri,” ujar UAH dalam sambutannya.

Baca juga
Foto: Tinjau Pasar Ciracas, Mendag Pastikan Stok Migor Curah di Jawa, Bali, dan Sumatera Aman

Usai sambutan, UAH mengajak para hadirin yang terdiri dari atlet, pelatih dan official untuk membacakan Pancasila. “Di sila ketiga, kita bacakan lebih keras ya,” kata UAH.

Hal itu disambut antusias dan penuh semangat oleh para hadirin yang datang.

Acara dilanjutkan dengan partai-partai tunggal maupun ganda. Hari pertama ini dimaksudkan untuk mencari juara ‘pool’. Selain partai resmi, digelar juga partai eksibisi.

Mendag Zulkifli Hasan turut hadir dalam UAH Super Series II ini dan melakukan pertandingan eksibisi. “Saya dukung acara-acara positif seperti ini. Apalagi pesan utamanya persatuan. Ini penting,” ungkap Zulhas.

Di partai eksibisi, Zulhas pertama-tama menjalani pertai ganda. Berpasangan dengan UAH ia berhadapan dengan pasangan Ketua KONI Jabar Brigjen Ahmad Saefudin dan Atlet Nasional Gilang Maulana.

Baca juga
Tiongkok Tambah Impor 1 Juta Ton CPO RI, Mendag Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Meski kalah di partai ganda, Zulhas kemudian melanjutkan partai tungal melawan Ahmad Saefudin. Ia pun menang dengan skor 11-6. Ketum PAN itu pun keluar sebagai juara partai persahabatan.

Tinggalkan Komentar