Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Mendag Zulhas Minta ICMI Jadi Mercusuar yang Mencerahkan Bangsa

Selasa, 29 Nov 2022 - 17:09 WIB
Penulis : Wiguna Taher
Mendag ICMI- inilah.com
Mendag Zulhas saat menjadi pembicara dalam National Leadership Camp yang diselenggarakan ICMI di Gedung Nusantara IV MPR, Selasa (29/11/2022). (Foto: Humas Kemendag)

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) hadir menjadi cahaya yang mampu memberikan pencerahan dan arah yang benar bagi bangsa.

“ICMI diharapkan mampu menjadi cahaya mercusuar yang memberikan pencerahan ataupun arah bagi bangsa ini. Di tengah perubahan geopolitik yang cepat kita harus bersiap, kita harus tahu apa yang mesti kita lakukan,” kata Mendag Zulhas saat menjadi pembicara dalam National Leadership Camp yang diselenggarakan ICMI di Gedung Nusantara IV MPR, Selasa (29/11/2022).

Menurut Zulhas, sebagai organisasi para cendikia, ICMI diyakini punya kapasitas untuk mengemban amanah itu.

Baca juga
Nadal Kalahkan Djokovic Lewat Drama 4 Jam di Perempat Final Roland Garros

“Apalagi Indonesia sudah menetapkan visi 2045 menjadi negara maju. Apa yang harus kita lakukan untuk menggapai visi itu, saya kira ICMI punya kapasitas untuk ambil peran, menjadi penengah sekaligus penuntun arah bangsa ini,” lanjut Zulhas

Hal ini Ia tekankan agar sebagai bangsa yang besar, Indonesia tidak kehabisan waktu dan energi untuk hal-hal yang tidak produktif.

“Jangan sampai hari-hari kita, waktu kita, dan energi kita habis untuk hal-hal yang tidak produktif. Semisal bertengkar perkara cebong versus kampret, ataupun bertengkar antarsuku bahkan agama,” ujar Zulhas.

Dsc07162 - inilah.com
Suasana diskusi National Leadership Camp yang diselenggarakan ICMI di Gedung Nusantara IV MPR, Selasa (29/11/2022). (Foto: Humas Kemendag)

Untuk itu, Ia pun berharap “National Leadership Camp” yang digagas ICMI ini dapat menghasilkan dua hal, yakni pertama kader intelektual pemimpin bangsa yang punya visi merekatkan dan memajukan.

Baca juga
Persebaya Vs Bali United, Lawan Kuat Siap Uji Kebangkitan Bajul Ijo

Yang kedua, menghasilkan gagasan-gagasan baru dan segar yang mampu menjadi guidance bagi anak bangsa dalam rangka mencapai visi Indonesia maju 2045.

Tinggalkan Komentar