Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Mendag Zulhas Tancap Gas Sediakan Minyak Goreng dengan Harga Terjangkau

Rabu, 15 Jun 2022 - 20:01 WIB
Mendag Zulhas minyak goreng migor - inilah.com
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (15/6/2022) - YouTube Setpres

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan penunjukan dirinya sebagai Menteri merupakan amanah untuk rakyat.

Zulhas mengaku akan segera menuntaskan persoalan kelangkaan minyak goreng dan mengembalikan harga yang terjangkau.

“Ini tugas amanah yang besar. Kita tahu hari-hari ini soal minyak goreng yang belum tuntas, kasihan rakyat kalau ini tidak kita selesaikan cepat,” kata Zulhas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022)

Ketua Umum PAN itu menambahkan, kelangkaan minyak goreng tidak boleh kembali terjadi. Ia berkomitmen untuk menyetok ketersediaan bahan pokok tersebut.

“Tentu saya mengapresiasi yang sudah dikerjakan pak Luhut, pak Lutfi dan teman-teman lain. Sekali lagi saya kira background dan pengalaman saya yang panjang tentu akan banyak membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di manapun dan harga terjangkau,” tuturnya.

Baca juga
Perundingan IUAE-CEPA Siap Dimulai, Mendag Lutfi Optimis Bakal Gairahkan Pasar Ekspor

Jabatan Menteri bukanlah hal baru bagi Zulhas. Sebelumnya ia pernah menjabat Menteri pada era Presiden SBY. Kala itu Zulhas dipercaya menjadi Menteri Kehutanan.

Tak hanya mengemban amanah di ranah eksekutif, Zulhas juga berkiprah di lembaga legislatif. Pada tahun 2014-2019, Zulhas menjabat sebagai Ketua MPR. Kini Zulhas kembali dipercaya menjadi Menteri di pemerintahan Jokowi.

Tinggalkan Komentar