Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Mendarat di Jakarta, Timnas Basket Pamer Medali Emas

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:33 WIB
Pemain Basket Indonesia Pamer Medali Emas Saat Tiba Di Jakarta - inilah.com
Pemain Basket Indonesia Pamer Medali Emas Saat Tiba di Jakarta

Pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden pamer medali emas SEA Games 2021 sesaat setelah mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022) pagi.

Bak pahlawan, sambutan hangat menyelimuti kedatangan Bolden bersama Timnas Basket Indonesia pasca kepulangan dari Vietnam.

Seraya meladeni foto bersama para penggemar dan awak media yang telah menunggunya, Bolden beberapa kali kedapatan memamerkan medali emas yang ia torehkan bersama skuat asuhan Milos Pejic.

“Saya sangat bersemangat untuk mewakili negara seperti Indonesia. Jelas ini adalah pertandingan pertama saya, kesempatan pertama untuk memakai baju merah putih dan saya senang membawa emas dan pekerjaan selesai. Tapi sebenarnya tugas kami belum selesai juga,” kata Bolden.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (10 – Menjadi Khatib dan Imam)

Bolden bersama Timnas Basket mampu mengukir sejarah dengan mebawa pulang medali emas untuk pertama kali sejak keikutsertaan Tanah Air di SEA Games sejak 1977 silam.

Kini, tim yang diperkuat oleh tiga orang pemain naturalisasi, Diagne Dame, Terrell Bolden Marques, Jawato Brandon ini tampil digdaya dengan selalu unggul dalam setiap babak (10 menit).

Indonesia memastikan medali emas itu usai mengalahkan Filipina pada laga terakhir pertandingan dengan sistem round robin di Thanh Tri District Sporting Hall, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). Indonesia menang 85-81 atas Filipina.[ivs]

Tinggalkan Komentar