Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Mendarat Dini Hari di Tokyo, Presiden Jokowi Disambut Wamenlu Jepang

Rabu, 27 Jul 2022 - 08:34 WIB
Mendarat Dini Hari di Tokyo, Presiden Jokowi Disambut Wamenlu Jepang
Presiden Jokowi dan Rombongan mendarat di Tokyo

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang pada Rabu (27/7/2022) dini hari.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 mendarat di Jepang setelah menempuh perjalanan tiga jam dari Beijing, China.

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Miyake Shingo, Duta Besar Jepang untuk RI Kanasugi Kenji dan Ibu Kanasugi Yasuko, Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi dan Ibu Nuning Wahyuniati, Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Andi Nur Abadi dan Ibu Andi Rehan Nurjanah serta Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang Kano Takehiro.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian menuju hotel tempatnya menginap di Tokyo sebelum melakukan kunjungan kerjanya pada pagi hari ini.

Baca juga
Bandara Tebelian Baru Diresmikan Jokowi Bisa Jadi Proyek Mubadzir Seperti Kertajati dan Yogyakarta

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam lawatan ke Tokyo yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sejak Senin (25/7/2022), Presiden Jokowi memulai rangkaian kunjungan luar negeri ke tiga negara di kawasan Asia Timur yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan yang merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN sekaligus mitra penting dalam konteks G20.
Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara untuk membahas sejumlah isu mulai dari isu global hingga kerja sama di sejumlah bidang termasuk kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur hingga perikanan.

Tinggalkan Komentar