Mendorong Budidaya Masyarakat dengan Instalasi Hidroponik

Mendorong Budidaya Masyarakat dengan Instalasi Hidroponik - inilah.com

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melakukan program yang mengusung semangat bangkit di tengah pandemi dengan berbagi. Semangat berbagi ditunjukkan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa pembangunan instalasi hidroponik di berbagai daerah di Indonesia.

Selain memberikan bantuan material berupa instalasi pipa hidroponik dan benih tanaman, WOM Finance turut melakukan pendampingan mengenai bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik. Asistensi ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat melanjutkan program budidaya di saat perusahaan sudah tidak terlibat.

Kegiatan penyerahan bantuan program CSR instalasi hidroponik ini dilaksanakan secara simbolis dengan protokol Kesehatan yang ketat di Kantor Yayasan Pita Kuning oleh Gilbert Samuel Siahaan, Business Unit Head WOM Finance Regional Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek).

Baca juga  Cegah Kelahiran Anak Prematur

Gilbert mengatakan bahwa pemberian bantuan CSR instalasi hidroponik ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat di saat pandemi Covid-19 untuk bisa lebih semangat dalam usaha menanam sayuran hidroponik guna memenuhi kebutuhan akan sayuran nantinya.

“Instalasi Hidroponik ini merupakan komitmen WOM Finance pada program CSR bidang lingkungan dan sosial. Diharapkan dengan dibuatkannya instalasi hidroponik ini diharapkan dapat meningkatkan budidaya tanaman hijau yang kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan tanaman hidroponik ini untuk meningkatkan penghijauan di lingkungan tempat tinggal,” kata Gilbert di Jakarta, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan CSR ini diadakan serentak di 17 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Mauk, Cikupa, Majalengka, Kuningan, Wonogiri, Salatiga, Genteng, Tulungagung, Binjai, Batam, Palembang, Kayu Agung, Berau dan Palu.

Baca juga  Studi: Ekonomi UMKM Lebih Tumbuh Merespons Pandemi

Selama pandemi Covid-19, WOM Finance telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan alat kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS). WOM Finance juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Tinggalkan Komentar