Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Mendorong Pertumbuhan Pasar Performance Marketing di Asia Tenggara

Performance Marketing - inilah.com
Istockphoto

Merayakan hari jadi ke-21, Accesstrade mengadakan konferensi Accesstrade Summit 2022 atau yang disebut dengan AT Summit 2022 (16/3/2022). Acara ini merupakan konferensi global tahunan yang menjadi ajang bagi klien dan rekan Accesstrade untuk saling membangun networking, berbagi, belajar, dan menemukan wawasan baru untuk mendorong pertumbuhan pasar performance marketing yang sehat di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Accesstrade sendiri adalah platform affiliate marketing berbasis CPA yang merupakan affiliate marketing network terbesar di Jepang dan Asia Tenggara di bawah naungan Interspace Group. Dikarenakan kondisi pandemi yang masih berlanjut, acara yang dimulai pada tahun 2017 ini diselenggarakan untuk kelima kalinya pada tahun 2022 secara virtual dengan menggunakan platform konferensi virtual Airmeet.

Sesi pertama dibuka dengan sambutan dan presentasi dari Shohei Fujita, selaku Managing Director Global Business dari Interspace Group. “Saya harap acara AT Summit 2022 ini dapat menjadi ajang untuk mendapatkan kesempatan baru dalam membangun networking dan mendapatkan wawasan terkini dari industri performance marketing dan digital marketing”, ungkap Shohei.

Baca juga
Cimory Bidik Dana IPO Rp3,76 T untuk Bidik Pasar Asia Tenggara

Kemudian sesi dilanjutkan oleh dua presentasi utama dari praktisi digital internasional. Yang pertama dari Yuto Kono selaku Principal/Head of Vietnam Office dari Genesia Ventures yang membahas mengenai tren terkini untuk industri startup dan venture capital di kawasan Asia Tenggara. Yang kedua dipaparkan oleh Tan Tmangraksat selaku Director of Partner Development SEAPAC dari Appsflyer yang membahas mengenai bagaimana masa depan dari marketing measurement.

Screen Shot 2022 03 17 At 12.58.58 - inilah.com
Screen Shot 2022 03 17 At 12.58.58

Acara berikutnya adalah perayaan hari jadi Accesstrade yang ke-21 yaitu sesi kuis berhadiah voucher Grabgifts senilai US$100 untuk 5 pemenang, yang diikuti oleh peserta dari Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Thailand dengan antusias dan dilanjutkan oleh beberapa sesi diskusi panel yang dipandu oleh para pimpinan dari Accesstrade global serta para panelis yang berasal dari sejumlah perwakilan perusahaan rekanan dari seluruh kawasan Asia Tenggara.

Selain mengangkat berbagai tema seputar industri performance marketing seperti e-commerce, finance dan travel, sesi diskusi juga mengangkat tema seputar omnichannel marketing dan penggunanaan emotional content dalam strategi influencer marketing.

Baca juga
Atasi Krisis Tenaga Kerja, Nissan Luncurkan Pabrik dengan Robot Canggih

Pada sesi diskusi tema ecommerce, sejumlah panelis dari brand seperti Steven Tjong selaku CEO dari iStyle.id, Trias Puspita Hayati selaku Senior Business Operations Manager dari Sirclo dan Dhavinya Saba selaku Affiliate and Partnership Manager dari Photobook Worldwide mengupas tuntas mengenai strategi pemasaran e-commerceuntuk menghadapi era setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Beberapa sesi panel diskusi untuk topik industri lainnya, selain diisi oleh panelis dari berbagai negara di Asia Tenggara, juga diisi oleh pakar digital dari Indonesia seperti Mentari Rahman selaku Country Manager dari Financer.com yang menjadi panelis pada sesi industri finance, lalu Budiono Darmawan selaku Chief Marketing Ruparupa.com yang mengisi topik omnichannel marketing, serta Windy Janet selaku Head Marketing & Ecommerce dari Gaudi yang menjadi panelis pada topik influencer marketing.

Pada sesi selanjutnya terdapat empat diskusi panel yang dilakukan secara bersamaan dan mengangkat isu di lima negara Asia Tenggara dari Vietnam, Thailand, Indonesia dan Malaysia-Singapura. Pada sesi Indonesia, tema yang diangkat tahun ini adalah “Bagaimana Cara Membuat Strategi Performance Marketing yang Baik untuk pasar Indonesia?.” Sesi ini dimoderasikan oleh Prayudho Rahardjo selaku CEO dari Interspace Indonesia dan mengundang beberapa panelis terkemuka seperti Amitoj Singh selaku Director dari MAAS by Affle dan Usman Raezra selaku pendiri dan CEO dari Shopdiscount.

Baca juga
Samsung Percepat Pengembangan Teknologi Metaverse

Acara ditutup dengan sesi penghargaan Accesstrade Awards yang dipimpin oleh Shinichiro Kawabata selaku pendiri dan CEO dari Interspace Group. Acara ini dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada rekan-rekan yaitu advertiser (pengiklan) dan publisher (penayang iklan) yang memiliki performa terbaik setiap tahunnya di masing-masing negara.

Berikut ini adalah daftar pemenang untuk Accesstrade Awards 2022 dari Indonesia: Top Publishers adalah Top publisher ecommerce category: Shopdiscount, Top publisher online service: Luna Park Media, Top publisher Influencer category: Andhika Yudha, Top publisher Newbie category: VGI Digital. Sedangkan Top Advertisers adalah e-commerce category: Shopee Indonesia dan online service category: MAAS By Affle.

Tinggalkan Komentar