Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Menerapkan Identitas Pancasila di Media Digital

Jumat, 24 Jun 2022 - 21:17 WIB
Menerapkan Identitas Pancasila di Media Digital
Menerapkan Identitas Pancasila di Media Digital

Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan.

Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu dibutuhkan kemampuan literasi digital yang baik. Literasi digital adalah kemampuan untuk mengakses, memahami, membuat, mengkomunikasikan dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital yang bisa diterapkan dalam kehidupan ekonomi dan sosial.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan ruang digital yang aman, beretika dan produktif.

Baca juga
Di Depan KPK, Menkeu Sebut Anggaran Kominfo Terus Naik

Ada 4 pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, Cakap bermedia digital, Budaya bermedia digital, juga Etis bermedia digital.

Kegiatan webinar Transaksi Aman Melalui Dompet Digital, menjadi salah satu topik dalam 4 pilar bermedia digital yang akan dilaksanakan pada Selasa, 28 Juni 2022 pada pukul 13.00-15.00 dengan beberapa narasumber yang berlatar belakang yang berbeda.

Muhammad Rizal Saanun seorang Research & Development Lead, PT. Meraki Kreasi Bangsa, Muhammad Sabilur Rosyad seorang Young On Top Nation, juga Annisa Choiriya seorang Chief Marketing Officer PT Cipta Manusia.

Baca juga
Kominfo Klaim Prospek Sektor Telekomunikasi Semakin Baik

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital. Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut http://s.id/regdkibanten20903.

Tinggalkan Komentar