Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Mengaku Petugas PLN, 5 Orang Gasak Berlian Senilai Rp1 Miliar

Sabtu, 11 Des 2021 - 10:58 WIB
Penulis : Willi Nafie
petugas pln curi berlian

Mengaku sebagai petugas PLN lima orang melakukan aksi pencurian di kawasan Gandaria dan Pancoran, Jakarta Selatan. Dari kedok petugas PLN para pelaku berhasil menggasak uang dan berlian senilai Rp1 miliar.

“Kaptennya itu berinisial WN. Sisanya HS, BG, AR, dan AA. Modusnya mereka mengaku sebagai petugas Dinas Pertamanan dan petugas PLN,” kata Kapolres Merto Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah kepada wartawan.

Dalam beraksi WN mendatangi rumah korban dengan mengaku sebagai petugas PLN, dia menyampaikan ada masalah kelistrikan. Pelaku lalu meminta penghuni ke luar rumah saat proses perbaikan.

“Di situ kawanan pelaku lainnya beraksi di rumah yang sudah kosong itu. Mereka ambil harta benda, properti berharga, termasuk brangkas. Begitu selesai, kawanan itu beritahu pelaku yang ada di luar rumah, lalu pergi,” terangnya.

Pemilik rumah baru menyadari bahwa barang berharga telah hilang, setelah pelaku pergi, kemudian dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan dan para pelaku berhasil ditangkap.

Baca juga
Diperiksa Polisi Terkait Kasus Bos PS Store, Chandrika Chika Tutup Mulut

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Adapun ancaman hukuman berupa pidana penjara paling lama 7 tahun.

Tinggalkan Komentar