Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Mengenal Fenomena Balas Dendam Revenge Travel

Selasa, 07 Sep 2021 - 10:03 WIB
Mengenal Fenomena Balas Dendam Revenge Travel  - inilah.com
(Sumber: Kemenparekraf)

Apa itu revenge travel yang kini kerap terjadi di tengah pandemi?

Jawaban:

Mengutip dari laman instagram @pandemictalk, Selasa, (07/09/2021), revenge travel adalah fenomena balas dendam rekreasi akibat jenuhnya pembatasan sosial, yang bisa mengakibatkan lonjakan kasus di tengah pandemi covid-19.

Ini adalah fenomena yang terjadi ketika masyarakat melakukan perjalanan atau berwisata setelah menjalani isolasi.

Fenomena ini muncul sebagai bentuk balas dendam dari orang-orang yang terpaksa menjalani isolasi, contohnya selama masa pandemi covid-19.

Penyebab munculnya revenge travel adalah karena adanya rasa lelah dan bosan setelah menjalani isolasi, karantina, dan pembatasan lainnya selama pandemi.

Baca juga
Pemkot Kendari Larang Pawai Malam Tahun Baru

Membludaknya kawasan wisata menunjukkan tingginya tingkat stress masyarakat yang tinggi selama masa isolasi. Situasi stress yang tinggi mendorong masyarakat mencari cara untuk menghilangkan stress akibat kejenuhan yang memuncak.

Adanya rasa merasa aman dari paparan virus covid-19 setelah vaksinasi. Dengan datangnya vaksin, banyak orang yang optimis untuk bepergian, mungkin kita tahu belum semua orang divaksinasi.

Persyaratan baru untuk bepergian yang mengharuskan masyarakat menunjukkan sertifikat vaksin, membuat mereka merasa kebal untuk pergi kemana saja dengan dipersanjatai bukti vaksinasi.

Tinggalkan Komentar