Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Mengenal Lebih Dekat Dengan Absensi Mobile Talenta.co

Absence
Istockphoto

Absensi Mobile Talenta.co adalah salah satu hal yang sangat penting di sebuah perusahaan. Selain itu, dengan adanya Absensi Talenta.co mempunyai banyak fitur yang sangat membantu perusahaan dan karyawan.

Pengertian dan Fitur Absensi Mobile Talenta.co

Absensi mobile adalah salah satu alat yang muncul dan berasal dari perkembangan teknologi. Selain itu dengan adanya absensi secara mobile ini sangat membantu semua aktivitas pada sebuah perusahaan supaya lebih mudah.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas, jelas dan detail mengenai absensi mobile. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai absensi secara mobile bisa simak lebih lengkapnya di bawah ini.

Pengertian Absensi Mobile Absensi Mobile Talenta.co

Sebelum anda belajar lebih jauh lagi tentang apa itu absensi mobile Talenta.co lebih baik dimulai dari segi pengertian terlebih dahulu. Sesuai dengan namanya absensi mobile Talenta.co adalah sebuah sistem absensi yang dilakukan secara online.

Pada saat menggunakan absensi secara mobile bisa dilakukan dimana saja tanpa memandang tempat. Selagi kalangan pengguna absensi mobile Talenta.co masih mempunyai smartphone yang dilengkapi dengan jaringan semua proses berjalan secara lancar.

Namun, satu pertanyaan yang sampai dengan saat ini sering muncul adalah apakah absensi mobile Talenta.co bisa mengalami tertukar data dengan pihak lain. Sedangkan untuk jawaban yang paling tepatnya adalah tidak akan bisa tertukar data selama tidak ada kebocoran data atau hacking dari seorang oknum.

Maka disimpulkan data yang ada di absensi mobile Talenta.co dan dilakukan secara online tidak akan bocor sampai kemana saja. Bahkan untuk terjadinya pertukaran data dengan pihak lain pun juga sangat mustahil terjadi. Seperti yang diketahui setiap kalangan karyawan perusahaan mempunyai data diri berbeda-beda atau tidak sama.

Salah satu contohnya ketika absensi mobile Talenta.co dengan menggunakan sistem pengenalan sidik jari karyawan yang bersangkutan. Tentu saja untuk setiap karyawan mempunyai jenis sidik jari yang berbeda-beda. Dengan hal kali ini yang bisa dikatakan kenapa sistem absensi mobile Talenta.co tidak akan ada data hilang dan tertukar.

Fitur Absensi Mobile Talenta.co Pada Perusahaan

Absensi mobile milik Talenta.co kini memberikan banyak fitur bagi pihak perusahaan dan juga karyawan. Selain itu, sistem yang ada di absensi secara mobile pada Talenta.co ini bisa menambahkan, menugaskan dan menyesuaikan sebuah pekerjaan ke karyawan secara langsung.

Bahkan untuk masalah sistem dari absensi mobile pada Talenta.co ini mempunyai kecepatan dan cara penggunaan yang tanpa mudah. Bisa dikatakan juga bahwa untuk absensi secara mobile milik Talenta.co mengurangi terjadinya human error.

Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh absensi mobile milik Talenta. Untuk beberapa fitur yang bisa didapatkan oleh pihak perusahaan ketika menggunakan absensi secara mobile adalah:

  1. Memantau Langsung Pada Satu Dashboard Sistem
Baca juga
FIFA Dukung Teknologi untuk Percepat Keputusan Offside

Pada saat menggunakan absensi secara mobile milik Talenta.co pihak perusahaan bisa langsung melakukan pemantauan pada satu dashboard saja. Selain itu, dengan menggunakan absensi sistem mobile ini dapat mengatur secara efisien masalah penggajian yang akan dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Semua data yang ada di absensi mobile milik Talenta.co ini mempunyai update secara real time. Sehingga setiap waktu karyawan absen di dalam sistem tersebut akan disimpan secara otomatis.

  1. Bisa Mencatat Data Absen Serta Aktivitas Pada Karyawan Online

Saat ini ada beberapa perusahaan yang memberlakukan kerja online bagi beberapa karyawan. Maka dari itu, untuk mengatasi kecurangan perusahaan sangat disarankan menggunakan absensi mobile milik Talenta.co.

Ketika menggunakan sistem milik Talenta.co bisa melacak secara lengkap mengenai absensi para karyawan. Data yang disajikan pada laporan tersebut mulai dari cuti, keterlambatan, break in, break out, dan lembur. Paling terpenting lagi semua data yang sudah diberikan oleh sistem tersebut tidak bisa diganggu gugat, karena hasilnya akurat.

  1. Langsung Terintegrasi Dengan Mesin Sidik Jari

Memang untuk saat ini memberlakukan absen dengan menggunakan sidik jari pilihan utama bagi para pemilik perusahaan. Pada saat menggunakan sistem sidik jari kali ini juga dapat mengurangi terjadinya kecurangan.

Semua data di absensi mobile Talenta.co akan disesuaikan lagi dengan sistem yang akan dipilih oleh perusahaan. Maka dari itu, untuk laporan yang dihasilkan juga bisa dilakukan pemantauan kapanpun dengan cara real time.

  1. Mempunyai Perhitungan Gaji Secara Otomatis

Perusahaan yang mempunyai banyak karyawan, tentu saja akan merasa kesulitan ketika melakukan penggajian tidak secara otomatis. Bahkan dengan jangka lima hari pun belum bisa menyelesaikan perhitungan gaji.

Tanpa disadari di saat perusahaan sudah menggunakan sistem absensi secara mobile yang dimiliki oleh Talenta.co, hanya dengan hitungan jam saja sudah bisa memunculkan perhitungan gaji pada karyawan. Semua perhitungan gaji karyawan tersebut bisa dihitung secara otomatis oleh sistem absensi mobile Talenta.co.

  1. Mempunyai Jam Istirahat yang Lebih Teratur

Tidak mungkin ketika perusahaan mempekerjakan karyawan secara sepenuhnya. Pasti diberikan beberapa waktu untuk karyawan melakukan istirahat atau jeda bekerja.

Dengan menggunakan absensi mobile yang dimiliki oleh Talenta.co semua pengaturan jam istirahat sudah dilakukan perhitungan secara otomatis. Sehingga untuk masalah jam break in atau break out sudah disesuaikan dengan kebutuhan dari kalangan karyawan perusahaan tersebut.

Fitur Absensi Mobile Talenta.co Pada Karyawan

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa untuk fitur absensi secara mobile milik Talenta.co ini tidak melulu diberikan kepada pihak perusahaan saja. Akan tetapi ada beberapa fitur yang bisa dinikmati juga oleh para karyawan. Untuk beberapa fitur dari absensi secara mobile yang bisa didapatkan oleh para karyawan adalah:

  1. Lebih Mudah Digunakan Pada Perangkat Android dan iOS
Baca juga
Pendapatan Huawei di 2021 Tembus Rp1.400 Triliun

Saat ini memang banyak sekali macam-macam jenis smartphone yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, untuk masalah absensi secara mobile yang dimiliki oleh Talenta.co ini tidak menentukan dengan jenis smartphone.

Semua jenis smartphone yang digunakan oleh sebuah karyawan bisa mengakses absensi secara mobile dari Talenta.co. Di dalam sistem absensi tersebut akan diberikan proses pilihan clock in dan clock out.

Bahkan, di dalam sistem absensi tersebut juga diberikan fitur break in dan break out. Semua kegiatan absensi yang dilakukan oleh karyawan ini tidak perlu memandang tempat. Mau di rumah, di kantor atau dimana saja ketika karyawan sudah diberikan akses absensi secara mobile semua berjalan aman.

  1. Diberikan Fitur Live Attendance

Fitur kedua yang bisa didapatkan oleh kalangan karyawan ketika menggunakan absensi mobile milik Talenta.co adalah mempunyai live attendance. Pada fitur live attendance atau yang sering disebut dengan lokasi GPS ini bisa melakukan rekap bukti kehadiran dalam bentuk laporan.

Maka dari itu, untuk semua laporan yang sudah dikeluarkan dari sistem tersebut tidak bisa diganggu gugat atau di protes. Pasti pada bertanya-tanya kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena sistem absensi secara mobile yang dimiliki oleh Talenta.co ini sudah canggih dan juga lebih terpercaya.

  1. Mempunyai Fitur Biometrik Supaya Dapat Mengantisipasi Absensi Palsu

Pada saat perusahaan yang belum menerapkan absensi secara mobile, pasti ada beberapa karyawan yang melakukan kecurangan. Salah satu kecurangan yang sering terjadi adalah titip absen dengan karyawan lainnya.

Sangat berbeda lagi ketika perusahaan sudah menggunakan absensi mobile milik Talenta.co sangat kecil sekali terjadinya pemalsuan kehadiran. Untuk fitur yang dimiliki oleh absensi secara mobile ini sudah menggunakan biometrik wajah.

Sehingga di dalam sistem tersebut sudah merekam semua wajah karyawan pada suatu perusahaan. Absensi biometrik ini biasanya dilakukan ketika karyawan ingin melakukan clock in dan clock out.

  1. Karyawan Bisa Melakukan Pengecekan Absensi Secara Mandiri

Absensi yang dilakukan secara mobile tentu dapat membantu karyawan untuk memperhitungkan masalah jam kerja, cuti dan lain-lain. Selain itu, semua data yang diberikan oleh absensi mobile Talenta.co ini transparan.

Dengan karyawan bisa mengakses sistem absensi tersebut dapat mengurangi rasa curiga yang dari hati karyawan pada perusahaan. Maka dari itu, untuk anda yang mempunyai tingkat kecurigaan tinggi kepada perusahaan bisa melakukan pengecekan data pada sistem absensi secara mobile tersebut.

Memang untuk saat ini teknologi mengalami perkembangan dan perubahan yang sangat pesat. Bahkan untuk mendapatkan sebuah informasi tidak perlu akses yang sulit. Dengan hitungan detik pun kalangan masyarakat yang membutuhkan informasi sudah bisa mendapatkannya.

Baca juga
Twitter Ditinggal Pergi Dua Kepala Manager Keamanan IT

Selain itu, dengan adanya perkembangan teknologi ini juga memberikan dampak dengan absensi mobile. Ada banyak sekali macam-macam software yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat ketika akan menggunakan sistem absensi.

Untuk salah satu sistem absensi yang bisa dipilih oleh kalangan perusahaan adalah Talenta.co. Tentu saja untuk beberapa perusahaan sudah tidak asing lagi dengan software sistem milik Talenta.co. Artinya sudah banyak juga dari perusahaan yang menggunakan sistem absensi dari Talenta.co.

Pada saat perusahaan menggunakan absensi secara mobile yang dimiliki oleh Talenta.co akan diberikan lima fitur unggulan. Untuk lima fitur unggulan ini tidak ada di sistem software absensi lainnya. Lima fitur unggulan tersebut adalah:

  • Dapat mengatur toleransi keterlambatan yang dilakukan oleh karyawan.
  • Dapat mengatur titik lokasi ketika ingin melakukan clock in dan clock out.
  • Bisa mengatur radius maksimal untuk melakukan clock in dan clock out.
  • Dapat mengatur beberapa lokasi untuk melakukan absensi karyawan.
  • Bisa mengajukan perubahan request absensi yang diinginkan oleh karyawan.

Untuk kelima fitur canggih ini bisa didapatkan langsung ketika sebuah perusahaan memilih sistem software dari Talenta.co. Selain itu, untuk perusahaan yang ingin menggunakan sistem absensi secara mobile pada Talenta.co dan ingin memanfaatkan fitur fingerprint harus melakukan download aplikasi pembantu lainnya.

Paling penting ketika menggunakan absensi mobile milik Talenta.co ada satu hal yang sangat menarik para perusahaan. Untuk satu hal tersebut adalah perusahaan sudah bisa langsung melakukan evaluasi kinerja karyawan dan bisa langsung memperhitungkan gaji dengan sistem tersebut.

Sehingga untuk operasional HR perusahaan bisa berjalan lebih efektif dan fokus dengan pengembangan dan pertumbuhan para karyawannya. Sedangkan untuk masalah perhitungan biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan ketika menggunakan sistem absensi secara mobile milik Talenta.co akan disesuaikan lagi dengan jumlah karyawan.

Tentu saja semakin banyak karyawan, maka untuk biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan juga akan berlebih. Akan tetapi untuk sistem absensi secara mobile yang dimiliki oleh Talenta.co ini berlangganan. Bagi perusahaan yang ingin terus menggunakan sistem milik Talenta.co harus membayar langgan secara rutin dan tidak boleh terlambat.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai absensi mobile milik Talenta.co. Besar harapan setelah ada pembahasan di atas tidak ada lagi perusahaan yang bingung harus memilih software sistem absensi secara mobile.

Tinggalkan Komentar