Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Mengenal Pohon Sosis, Tanaman Asli Afrika yang Terbukti Bermanfaat untuk Kecantikan

Pohon Sosis - inilah.com
iStockphoto

Kigelia Africana atau banyak dikenal dengan Pohon Sosis merupakan satu-satunya jenis tanaman yang memiliki buah berbentuk lonjong panjang dengan ukuran yang cukup besar.

Berkat tampilannya tersebut, tumbuhan asli afrika tropis ini sering awam sebut sebagai pohon sosis.

Tanaman ini tergabung kedalam genus kigelia yang diambil dari bahasa Mozambik ‘kigeli-keia’ yang juga berarti pohon sosis dalam bahasa Afrika.

Pohon sosis tergolong sebagai tanaman yang berbunga yang mampu menghasikan buah seberat 7 kg.

Panjang buah tersebut berkisar 60 cm, tetapi tidak dapat dikonsumsi karena beracun.

Mengutip greeners, Pohon sosis terbilang bermanfaat dalam dunia industri. Kulit kayu,bunga dan buahnya ahli sinyalir kaya antioksidan, sehingga bermanfaat sebagai produk perawatan dan kecantikan.

Baca juga
5 Fakta Penting Jangan Menjilat Bibir Kering Saat Berpuasa

Kulit buahnya yang keras dapat kita lubungai dijadikan sebagai wadah. Sedangkan, pokok pohon tersebut berguna sebagai tanaman peneduh dan penghias di daerah beriklim tropis.

Tidak cuma itu, ekstrak tanamant tersebut ahli yakini memiliki sifat hormon phyto. Ini dapat bertugas sebagai antiinglamasi,serta berguna sebagai bahan baku produk kecantikan kulit.

Berkah khasiatnya tersebut, produk olahan pohon sosis publik harga cukup tinggi. Kayunya bahkan berguna sebagai bahan konstruksi, sebab memilii daya taghan tinggi dan juga kokoh.

Tinggalkan Komentar