Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Mengenal YouTube Shorts, Wadah Konten Kreator Bikin Cuan dengan Video Pendek

Rabu, 02 Nov 2022 - 05:07 WIB
youtube shorts
Foto: inilah.com

Pertengahan tahun 2021, youtube melaunching fitur baru bernama YouTube Shorts. Dengan fitur ini, para pengguna YouTube bisa mengunggah video-video pendek seperti di media sosial. Sejak diluncurkan tahun lalu, Youtube Shorts mengalami pertumbuhan yang pesat. Dari data internal Youtube, dalam sehari ada sekitar 35 miliar view Youtube Short secara global.

“Kita baru launching youtube shorts ini setahun yang lalu ya. Tapi kita melihat pengguna youtube short bahkan pengguna biasa ini sebagai kretor di Indonesia meningkat sangat pesat terutama 12 bulan terakhir,” kata Suwandi Widjaja, selaku Country Head Youtube Indonesia dalam acara konferensi pers kolaborasi XL Axiata dengan Youtube Indonesia, di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Baca juga
Singapura Trending usai Tolak Kedatangan UAS, Cuitan Fadli Zon Paling Berpengaruh

Menurutnya, kerjasama yang dibangun ini bisa menjadi wadah untuk para pengguna YouTube membuat video dan menjadi Kreator dengan video durasi singkatnya.

“Kita melihat ada banyak pengguna youtube dan pemgguna baru juga yang sangat tertarik untuk melihat konten youtube shorts. Tapi mereka juga mulai mengeskplor menjadi konten kreator membuat konten di youtube shorts itu,” tambahnya.

Dengan trend video yang menarik seperti review makanan, challenge dance, dan hobinya masing-masing. Banyak orang yang tadinya bukan pengguna youtube, ikut terjun menjadi pengguna YouTube Shorts.

“Jadi kita lihat animo masyarakat yang luar biasa untuk menjadi content creator dari Youtube Shorts. bahkan dari orang luar daerah yang punya keterbatasan akses, bisa bikin konten menarik dan mengedukasi kita,” Kata Suwandi

Baca juga
XL Axiata Hadirkan Paket Unlimited Akses Youtube Shorts

Suwandi mengatakan bahwa sekarang masyarakat tidak hanya menjadi konsumen tetapi bisa menjadi sebagai produsen untuk mengedukasi banyak masyarakat.

Tinggalkan Komentar