Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Menko Airlangga Ajak Milenial Kampus Berperan Aktif Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

Kamis, 17 Mar 2022 - 17:46 WIB
Menko Airlangga Ajak Kampus Sukseskan Presidensi G20 Indonesia
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Seminar Presidensi Indonesia G20 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (17/3/2022).

Pemerintah memberi ruang, memfasilitasi, dan mendorong generasi muda untuk memaksimalkan potensi serta terlibat aktif di Presidensi G20 Indonesia. Momentum penguatan perekonomian nasional.

“Termasuk dalam momentum Presidensi G20 Indonesia, pemerintah mendorong dan memberi ruang kepada generasi muda untuk terlibat aktif dalam berbagai engagement group di forum G20. Dalam wadah tersebut para generasi muda dapat bertindak lebih luas, menyampaikan inisiatif, dan invoasi sesuai dengan peran yang diminatinya,” papar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Seminar Presidensi Indonesia G20 bertajuk Kepemimpinan Untuk Tata Dunia yang diselenggarkan oleh Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, Kamis (17/3/2022),

Baca juga
Jelang WSBK, Lombok Telah Berstatus PPKM Level 1

Menko Airlangga mengatakan, forum G20 memiliki posisi strategis karena secara kolektif mewakili 85% perekonomian dunia di 20 negara. Serta mencerminkan 75% dari perdagangan dunia dan 80% investasi global. Semuanya ada di G20.

”Jadi, kesempatan ini menjadi penting karena ini momentum bagi indonesia untuk betul-betul Indonesia berada dalam panggung utama yang sangat penting karena ini adalah periode dimana pandemi Covid-19 akan berubah menjadi endemi. Beberapa negara sudah mulai mempersiapkan dan melakukan relaksasi, tetapi Indonesia masih terus waspada karena jumlah penduduk jauh lebih besar,” tutur Menko Airlangga.

Menko Airlangga antusias mendengarkan aspirasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan para mahasiswa. Turut mendampingi Menko Airlangga dalam kesempatan tersebut adalah pimpinan dan para Anggota DPR dan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Tinggalkan Komentar