Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Menko Airlangga: IIMS 2022 Dorong Kebangkitan Industri Otomotif Nasional

Iims Otomotif

Indonesia International Auto Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi dibuka pada Kamis (31/3/2022). Berlangsung hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beragam sajian menarik dipastikan menanti para pengunjung selama 11 hari pameran.

“Melalui pameran IIMS 2022, semoga bisa mendorong kebangkitan industri otomotif imbas pandemi COVID-19,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberi sambutan dalam seremoni peresmian IIMS 2022.

“Pelaksanaan IIMS 2022 diharapkan menjadi ajang untuk memamerkan inovasi pada suatu kendaraan bermotor, agar utilitasi dapat meningkat dan mendorong daya beli masyarakat yang tersendar akibat tekanan biaya logistik dan geopolitik,” lanjut dia.

Baca juga
Menko Airlangga: Subsidi Bunga KUR Diperpanjang hingga Desember 2022

Pameran akbar otomotif ini, diramaikan oleh deretan pabrikan otomotif roda empat, roda dua, hingga aksesoris dan aftermarket. Kendaraan roda empat yang akan memajang produk jagoannya pada gelaran ini adalah BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda Raden Saleh, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan produk unggulan mereka, seperti taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik keluaran terbaru dari Tesla.

Sementara untuk roda dua yang akan bergabung yakni AHM, Benelli, Energica, Gesits, Kawasaki, KTM, Husqvarna, Italjet, Niu, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha.

 

Tinggalkan Komentar