Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Menko Airlangga Temui Masyarakat Lampung di Pasar Kangkung Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Menko Airlangga - inilah.com
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi pasar Kangkung di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, Sabtu (12/2/2022). Foto: Kemenko Perekonomian

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto temui masyarakat di Pasar Kangkung untuk pastikan stok dan minyak goreng, beras, gula aman serta terkendali.

Hal ini Airlangga lakukan setelah melakukan kegiatan panen perdana padi gogo oleh Kelompok Usaha Bakrie yang berlangsung di lahan PT Huma Indah Mekar (HIM) Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, Sabtu (12/2/2022).

Dalam kegiatan ini Airlangga ditemani Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kelompok Usaha Bakrie Grup.

Dalam kunjungan itu, Arilangga ingin memastikan masyarakat bisa menikmati kebijakan pemerintah soal minyak goreng, gula, dan beras.

“Agar masyarakat menikmati, yang ditetapkan pemerintah. Jadi tadi minyak goreng di Rp14.000 kemudian beras juga tersedia dengan harga baik demikian pula gula dan juga daging,” ujar Airlangga, Sabtu (12/2).

Baca juga
Genjot Inklusi Keuangan, Bank Aladin Syariah Gandeng Google Cloud

Dia mengatakan, pemerintah hari ini melakukan operasi pasar guna maemastikan bahan-bahan seperti minyak goreng yang saat ini sedang dicari masyarakat bisa dinikmati. Selain itu, Airlangga berharap operasi pasar ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Jadi tadi perusahaan swasta dari Bumi waras, bulog dan BUMN semua menggelar opersi pasar dan tadi di toko dalam ada yang kesulitan mendapatkan minyak goreng curah, nanti kita cek terkait minyak goreng curah, karena yang non curahnya ada,” katanya.

Kedatangan Airlangga itu rupanya menjadi perhatian masyarakat, bahkan seorang ibu di pasar itu sangat antusias dan senang bisa bertemu langsung dengan sosok Airlangga.

Baca juga
Bertemu Ketum Golkar, Kang Emil Pakai Baju Kuning

Dia juga berharap Airlangga bisa selalu membuat kebijakan yang mendukung masyarakat kecil. Dan sosok Ibu itu mendoakan Airlangga agar menjadi pejabat yang amanah.

“Mudah-mudahan pak Airlangga diberikan kesehatan, menjadi pejabat yang amanah, bisa memakmurkan negara ini seadil-adilnya,”katanya.

Tinggalkan Komentar