Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Menkumham Terbitkan SK PPP Mardiono, Pengurus Minta Suharso Fokus Urus Bappenas

Jumat, 09 Sep 2022 - 20:42 WIB
Img 20220909 Wa0056 2 - inilah.com
Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono saat memberikan sambutan pada kegiatan Mukerwil II PPP di Tangerang, Banten, Jumat (9/9/2022). Foto: Antara

Menkumham Yasonna Laoly telah meneken SK Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masa Bakti 2020-2025, pada Jumat (9/9/2022), dengan pimpinan Muhammad Mardiono. Dalam pernyataan yang disampaikan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) II PPP di Tangerang, Banten, sebelum Menkumham menerbitkan SK, Mardiono menyatakan partai ingin Suharso Monoarfa untuk fokus menyelesaikan persoalan dan melaksanakan tugas sebagai Kepala Bappenas.

“Partai ingin Pak Suharso menyelesaikan masalah yang timbul dan fokus menjalankan amanahnya sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Kabinet Indonesia Maju,” kata Mardiono.

Baca juga
Gerindra Sambut Baik Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu

Anggota Wantimpres menegaskan tidak ada perpecahan di tubuh PPP selepas Suharso dilengserkan berdasarkan Mukernas di Banten, beberapa hari yang lalu. Dia menegaskan pula PPP tidak mengalami konflik maupun sengketa. “Siapapun pimpinan dan pengurus PPP harus tetap solid,” ujarnya.

Menurut Mardiono, terselenggaranya Mukernas PPP di Banten beberapa hari lalu yang menghasilkan keputusan baru telah melalui proses panjang, serta melibatkan semua komponen partai. Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Banten Subadri Ushuludin menyebut partai tidak sedang dalam perpecahan setelah terjadi pergantian ketum.

“Ada banyak hal yang melatarbelakangi pemberhentian Pak Suharso. Jadi, tidak dengan serta-merta dipecat tapi berangkat dari sebab akibat,” tutur Subadri dalam Mukerwil II PPP bertemakan Konsolidasi dan Sukseskan Pemilu 2024.

Baca juga
Forum Ka'bah Deklarasikan Anies Capres, PPP: Belum Putuskan Siapapun

Subadri menyebut elektabilitas PPP beberapa waktu terakhir juga terus menurun sehingga para majelis partai harus mengambil langkah cepat untuk membenahinya. “Saya tidak membayangkan jika para majelis di DPP tidak mengambil langkah cepat. Di daerah pun telah banyak demo dari berbagai pihak, terutama penyelamatan kiai. Maka kami pun akan tunduk dengan keputusan mukernas,” katanya menegaskan.

Acara Mukerwil II PPP juga turut dihadiri Ketua Majelis Kehormatan K.H. Zarkasih Nur, tokoh PPP Rusli Effendi, Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar, kemudian para ketua dan sekretaris DPC PPP se-Banten serta Badan Otonom se-Banten.

Tinggalkan Komentar