Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Menparekraf Sandiaga Dukung Brand Lokal Melenggang di Paris

Menparekraf Sandiaga Dukung Brand Lokal Melenggang di Paris
Menparekraf Sandiaga Dukung Brand Lokal Melenggang di Paris

Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik dan mendukung banyaknya brand lokal yang melenggang di Paris Fashion Week 2022.

Meski banyak pro dan kontra, Sandi melihat hal ini adalah peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh pelaku ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Kemarin sempat ramai di jagat media sosial terkait banyaknya brand lokal yang memperkenalkan produk-produknya di Paris, di saat event Paris Fashion Week sedang berlangsung,” kata Sandi dalam sambutan virtualnya, seperti dikutip dari Instagram pribadinya @sandiuno, Selasa (8/3/2022).

Sandi menjabarkan, ekonomi kreatif di Indonesia telah menyumbang lebih dari 20 juta lapangan kerja dan berhasil memicu kepulihan serta kebangkitan ekonomi di tengah pandemi.”Ini yang perlu kita optimalkan dan kita gaspol agar dampak ekonominya lebih terasa untuk banyak orang,” tegasnya.

Baca juga
Marshel Tes Narkoba di Podcast Deddy Corbuzier

Sebelumnya maraknya brand lokal yang melenggang di PFW 2022 viral hingga trending di Twitter. Hal itu lantaran sejumlah brand lokal Indonesia memberi pesan yang keliru soal acara PFW hingga dianggap pembodohan publik.

Unggahan Instagram Story dari akun @mrluckyheng viral di media sosial karena mengkritisi desainer Indonesia yang mengeklaim tampil di Paris Fashion Week.

“Agak sebel sama brand Indonesia yang claim masuk Paris Fashion Week tahun ini. Semua berani claim dan pakai nama Paris Fashion Week tapi gak ada yg berani tag @parisfashionweek,” demikian @mrluckyheng menulis di unggahannya Senin (7/3/2022).

“Informasi missleading ini cukup membodohkan masyarakat sebenarnya. The real Paris Fashion Week hanya ada satu. Yaitu yang diselenggarakan oleh Fédération française de la couture. Jadwal officialnya juga hanya ada satu. Sisanya banyak media dan agency memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal ‘palsu’ ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit,” tulis @mrluckyheng.

Baca juga
Harta Kekayaan Sandiaga Uno Melejit Jadi Rp10,6 Triliun dalam 1 Tahun

“Namanya juga sudah Fashion Week, brand non fesyen tidak pernah eligible masuk ke Paris Fashion Week. Bukan Beauty Week atau Culinary Week. Di website FHCM juga jelas tertera,” tulis @mrluckyheng yang juga menyertakan tautan website penyelenggara Paris Fashion Week, yaitu Fédération Française de la Couture.

Mantan model Wanda Hamidah bahkan harus jadi sasaran kemarahan netizen lantaran mengkritik informasi soal brand lokal di acara fesyen terkemuka di dunia itu.

Tinggalkan Komentar