Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Menpora Gelar Rapat Tertutup Bahas Tragedi Kanjuruhan, Manajer Arema dan Persebaya Dilibatkan

Kamis, 06 Okt 2022 - 19:27 WIB
PSSI Harusnya yang Paling Tahu Soal UU Suporter
Rakor Menpora dengan stakeholder terkait sepak bola Indonesia (Foto: Inilah.com/Diana)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

Rakor ini dihadiri oleh beberapa petinggi beserta perwakilannya seperti wakil ketua umum (waketum) PSSI, Sekjen PSSI, Direktur PT LIB, Kemenkes, Kemendagri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Wadankor Brimob, serta manajer da perwakilan seluruh klub sepak bola yang ada di Indonesia.

Manajer Arema Football Club (FC) Ali Fikri tampak hadir dalam rakor yang digelar di Wisma Kemenpora tersebut. Hadir juga Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Sebelumnya, kericuhan terjadi usai pertandingan BRI Liga 1 musim 2022/2023 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Kericuhan ini mengakibatkan tewasnya 131 orang, dimana 33 diantaranya merupakan anak-anak.

Baca juga
DPR Panggil PSSI, Minta Tanggung Jawab hingga Menyoal Penegasan SOP di Tragedi Kanjuruhan

Presiden melalui Menkopolhukam akhirnya membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin langsung oleh Mahfud MD untuk menyelediki kasus ini.

Tinggalkan Komentar