Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Menpora Harap Timnas U-23 Bikin Banyak Gol Lawan Filipina dan Myanmar

Amali Menpora
Menpora Zainudin Amali (foto Haris Inilah.com)

Timnas Indonesia U-23 sukses menggulung Timor Leste 4-1 dalam laga lanjutan Grup A cabang olahraga (cabor) SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap kemenangan perdana itu membawa asa timnas lolos ke partai semifinal.

“Mudah-mudahan dengan kemenangan 4-1 lawan Timor Leste ini memberikan harapan bagi timnas bisa lolos dulu ke semifinal,” jelas Zainudin Amali saat ditemui di Auditorium Kemenpora, Rabu (11/5/2022).

Menpora optimistis Timnas U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong mampu unjuk gigi di dua laga sisa kontra Filipina dan Myanmar.

Adapun dalam dua partai final Grup A itu, Egy Maulana Vikri Cs dituntut mampu menang besar demi menjaga kans lolos dan menapaki laga semifinal.

Baca juga
Menpora Bantah Tudingan soal 'Sepak Bola Gajah' di Liga 1

“Karena Vietnam kan sudah ngalahin kita, kemudian dia draw dengan Filipina, kita masih harus ketemu Filipina (dan) Myanmar. Kita berharap masih bisa, memang harapannya ya harus menang,” imbuh Zainudin Amali.

“Golnya harus banyak, karena nanti kalau poinnya sama itu yang menentukan adalah agregat, selisih gol,” sambungnya.

Seperti informasi sebelumnya, dua laga yang sejauh ini dilakoni Shin Tae-yong bersama Tim U-23 di SEA Games, tampaknya belum begitu memuaskan.

Setelah dihajar 0-3 oleh tuan rumah Vietnam di partai pembuka, Garuda mampu memetik kemenangan perdana 4-1 atas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A.

Baca juga
Tiket Formula E Dijual Mulai 1 Mei, dari Rp250 Ribu sampai Rp10 Juta

Kubu STY mengaku sempat khawatir akan kondisi timnya saat ini. Menilik, Indonesia kini berada di peringkat keempat Grup A setelah mengoleksi tiga poin dari dua laga. Kemenangan dari pertandingan menghadapi Filipina dan Myanmar mutlak diperlukan demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

“Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan,” kata Coach Shin, sapaan akrabnya.

Dari jadwal yang terhimpun, Timnas U-23 besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Filipina pada 13 Mei mendatang. Setelahnya, Garuda bersiap menantang Myanmar pada 15 Mei. [AHA]

Tinggalkan Komentar