Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Menpora Pantau Langsung Sesi Latihan Timnas Basket Indonesia di Istora

Rabu, 29 Jun 2022 - 15:45 WIB
Menpora Pantau Langsung Sesi Latihan Timnas Basket Indonesia di Istora
Menpora Pantau Langsung Sesi Latihan Timnas Basket Indonesia di Istora

Menpora Zainudin Amali memantau langsung sesi latihan Timnas Basket Indonesia di Istora Senayan Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Latihan timnas kali ini adalah untuk persiapan jelang berlaga di Kualifiaksi FIBA World Cup 2023 menghadapi Arab Saudi dan Yordania, serta gelaran FIBA Asia Cup yang akan digelar di Istora Senayan.

“Saya hari ini tujuannya dua, pertama ngecek persiapan anak-anak. Kemudian ngecek persiapan penyelenggaraan,” kata Menpora Zanudin Amali.

Sebagian besar pemain yang turut menghadiri sesi latihan hari ini adalah mereka yang diboyong ke Australia pada pemusatan latihan (TC) awal bulan Juni lalu.

Terlihat diantaranya ada nama Derrick Michael Xzavierro, Marques Bolden, Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita dan Arki Dikania Wisnu.

Baca juga
China dan Peluang Timnas Basket Indonesia Raih Tiket Piala Dunia 2023

“Tadi saya sudah ngobrol dengan buk Sekjend dan Ketua Umum PP Perbasi, soal persiapan timnas karena mereka yang bertanggungjawab. Dan juga saya sudah ngobrol dengan coach (Rajko Toroman), seberapa besar peluang kita dan harapan kedepan serta bagaimana kondisi tim kita. Supaya kalian tahu sendiri seperti apa,” tukas Zainudin.

Sebelum nantinya berlaga di FIBA Asia Cup 2022, Maques Bolden dan kawan-kawan terlebih dahulu berjibaku dalam lanjutan babak Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia window tiga. Mereka akan menghadapi Arab Saudi pada 1 Juli 2022 dan Yordania berselang tiga hari kemudian.

Baca juga
Soal Atlet Sepatu Roda di Jalan Raya, Menpora Tak Akan Beri Sanksi

Timnas harus menang di dua laga tersebut sambil berharap Arab terpeleset di sisa laga lainnya untuk menjaga asa tampil ke piala dunia basket untuk pertamakalinya.

Tinggalkan Komentar