Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Menpora Puji Semangat Juang Christo/Aldila Pertahankan Tradisi Emas Tenis di SEA Games

Sabtu, 21 Mei 2022 - 07:25 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Menpora - inilah.com
Foto Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melempar pujian setinggi langit usai pasangan ganda campuran cabang olahraga (cabor) tenis Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sukses pertahankan tradisi emas di SEA Games 2021.

Hadir langsung dalam partai sengit di Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Jumat (20/5/2022), Zainudin Amali jadi saksi perjuangan pasangan mix doubles terbaik Tanah Air libas musuh bebuyutan Thailand.

Christo/Aldila keluar sebagai jawara setelah meredam pasangan Gajah Perang Patcharin Cheapchandej/Pruchya Isaro lewat drama super tie break dengan skor akhir 6-7 (7), 6-2, 10-5.

“Saya sangat senang dengan prestasi para atlet kita terutama hari ini. Alhamdulilah saya datang ke tenis dapat emas, dan tempat-tempat lain,” kata Zainudin Amali dalam keterangan resmi ditulis, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga
Lepas Kontingen SEA Games, Presiden Jokowi Targetkan RI Masuk 3 Besar

“Jadi saya luar biasa tadi menyaksikan perjuangan Christo/Aldila bahkan saya sempat deg deg an, apalagi tadi dila kena matanya,” sambungnya.

Dari catatan yang terhimpun, Christo/Aldila menjalani laga ketat sejak set pertama. Sempat unggul pada posisi set poin 5-3, namun selanjutnya pasangan Cheapchandej/Isaro, yang mengalahkan Christo saat laga ganda pada nomor beregu putra bersama Muhammad Rifqi Fitriadi, harus tertahan untuk menyelesaikan set.

“Tadi kan sempet leading 5-3 set pertama, memang Thailand pas 5-3 menaikan levelnya. Jadi sempet 0-40 terus momentumnya pindah ke Thailand, tadi di tie break sempat ada chance untuk comeback dalam beberapa set poin, itu harus diberi beberapa kredit dari Thailand karena mereka cukup solid,” kata Christo pasca laga.

Baca juga
Novak Djokovic Masih Tetap Nomor Satu Dunia

Memulai set kedua, bola servis lawan tanpa sengaja mengenai mata Aldila, yang membuat pertandingan harus jeda tiga menit untuk memeriksa kondisi petenis berusia 26 tahun itu.

Tak patah arang, duet peraih emas Asian Games 2018 itu kembali ke tengah lapangan dan menuntaskan pertandingan dengan manis.

Emas Christo/Aldila menambah medali yang telah disumbangkan cabang olahraga tenis, yakni perak dan perunggu, masing-masing dari nomor beregu putra dan nomor beregu putri.

 

Tinggalkan Komentar