Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Menteri Basuki Sebut Ayah Emil Dardak Berperan Bentuk Smart City IKN Nusantara

Sabtu, 20 Agu 2022 - 21:51 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Fadly Zikry
basuki pupr emil dardak ikn meninggal - inilah.com
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melayat ke rumah duka Achmad Hermanto Dardak, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022) - (Foto: inilah.com/Diana)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyambangi rumah duka ayah Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak untuk menyampaikan bela sungkawa. Basuki menyampaikan, Hermanto adalah sosok ASN teladan di Kementerian PUPR.

“Kami berduka cita sedalam-dalamnya khususnya saya pribadi, keluarga, dan seluruh keluarga besar kementerian PUPR kehilangan beliau sebagai tim tank-nya,” kata Basuki, Sabtu (20/8/2022).

Basuki juga menyinggung bahwa Hermanto saat ini menjabat sebagai ketua Satgas IKN dan memberikan banyak kontribusi termasuk menciptakan konsep smart city dan green city di kantor PUPR.

“Jadi konsep pembangunan IKN, beliau memberikan konstribusi untuk konsep forest city, smart city. Itu juga di PUPR beliau menjadi trigger-nya untuk implementasi konsep smart city itu. Termasuk konsep green city di kantor PUPR,” jelas Basuki.

Baca juga
Semen Indonesia Bakal 'Kebanjiran' Order dari Proyek IKN

Basuki menambahkan, Hermanto telah banyak berkontribusi dalam pengembangan organisasi di Kementerian PUPR.

“Pekerjaan di PUPR ini merupakan pekerjaan teamwork, beliau ini selalu ingin berkontribusi dalam setiap teamwork yang dibentuk untuk pembangunan infrastruktur Indonesia,” sambung Basuki.

Seperti diketahui, Mantan Wakil Menteri PUPR Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022) subuh dalam kecelakaan di KM 341 ruas tol Pemalang-Batang arah Jakarta.

Kecelakaan ini terjadi saat mobil Innova dengan nopol B 2739 UFZ yang dikendarai oleh supir Hermanto, Angga Saputra menabrak bagian belakang truk Hino dengan nopol K 1909 BH dengan kecepatan 100km/jam. Diketahui, Angga mengemudikan mobil dalam keadaan mengantuk.

Tinggalkan Komentar