Menteri BUMN Siapkan Beasiswa untuk Anak Yatim Korban Erupsi Semeru

Erick - inilah.com
Menteri BUMN Erick Thohir (foto istimewa)

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan anak-anak yang tinggal orangtuanya menjadi yatim atau piatu setelah bencana erupsi Gunung Semeru akan mendapatkan beasiswa.

Beasiswa akan disiapkan dari Yayasan BUMN dengan tujuan agar anak-anak tersebut bisa kembali ke melanjutkan pendidikan sekolahnya.

“Saya minta pihak Yayasan BUMN menghimpun data untuk memberikan beasiswa kepada anak yatim piatu yang terdampak bencana Semeru. Karena program jangka panjang untuk pendidikan sangat penting bagi mereka,” ujarnya.

Kementerian BUMN juga memberikan bantuan sebanyak 2.500 alat sekolah kepada anak-anak yang terdampak bencana Gunung Semeru serta membangun sarana mandi cuci kakus (MCK).

Baca juga  Lewat CVC, Bea Cukai Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

“Sudah disurvei lokasinya, kemudian realisasi rumah juga menjadi bagian dari instruksi Bapak Presiden, sehingga kami akan menindaklanjuti sesuai arahan presiden (Jokowi),” pungkasnya.

Ia menilai bantuan bahan pokok dan pangan untuk warga terdampak bencana Gunung Semeru sudah berlimpah, sehingga pihak BUMN fokus untuk bantuan jangka panjang seperti pendidikan.

Sedangkan untuk relokasi rumah warga, Erick mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, namun sesuai dengan proses administrasi maka pihaknya bersama KLHK menunggu surat dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Tinggalkan Komentar