Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Menteri Sandi Sebut Majalengka Kabupaten Kreatif yang Diakui Dunia

Kamis, 10 Mar 2022 - 17:52 WIB
Menteri Sandi Sebut Majalengka Kabupaten Kreatif yang Diakui Dunia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Majalengka sebagai kabupaten yang unggul dalam berkesenian. Potensi besar sektor pariwisata.

Pada 2018, kabupaten ini mengusung sub sektor seni pertunjukan sebagai program unggulannya. Setahun kemudian, Kabupaten Majalengka ditetapkan sebagai Kabupaten Kreatif Indonesia di bidang seni pertunjukan.

“Salah satu pencapaian internasional terbaru muncul dari Jatiwangi Art Factory yang dipilih untuk terlibat pada perhelatan Documenta ke-15 di kota Kassel, Jerman pada 18 Juni hingga 25 September 2022 mendatang dengan tema Majalengka Week; Apamart! Food Diplomacy,” kata Menteri Sandi, dikutip Kamis (10/3/2022).

Untuk mendukung peningkatan seni pertunjukan di Kabupaten Majalengka, Menteri Sandi ingin mendorong subsektor seni pertunjukan terus berkembang dan berinovasi meski di masa pandemi. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/ Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang merupakan rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia tahun 2022.

Sandi menambahkan subsektor seni pertunjukan mulai dari seni tradisi, pop culture hingga kesenian kontemporer merupakan modal penting dalam mengeksplorasi Seni Pertunjukan sebagai subsektor unggulan serta sebagai lokomotif bagi subsektor ekonomi kreatif lainnya di Kabupaten Majalengka.

Baca juga
Tol Serang-Panimbang Sudah Oke, Jokowi Bidik Investasi Tanjung Lesung

Dia berharap, Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Kabupaten Majalengka merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong kebangkitan ekonomi kreatif dan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif juga pelaku UMKM dalam bereksplorasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang memiliki nilai tambah dan nilai jual yang tinggi.

Tinggalkan Komentar