Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Menuju Kiev, Jokowi Sebut Memulai Misi Perdamaian dengan Niat Baik

Rabu, 29 Jun 2022 - 10:02 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Whatsapp Image 2022 06 29 At 3.46.49 Am - inilah.com
Presiden Jokowi menaiki Kereta Luar Biasa yang berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, menuju Kiev, Ukraina pada Selasa (28/6/2022). Foto: Antara/Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan telah berangkat menuju Kiev, Ukraina menggunakan kereta dari stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6/2022). Tepatnya pukul 12.15 waktu setempat.

Presiden dan rombongan menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina. Kereta ini juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

“Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan,” kata Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Rabu (29/6/2022).

Tampak sebuah foto Presiden Jokowi berjaket biru dipadi celana hitam dan sepatu kets didampingi Ibu Iriana Jokowi dan rombongan. Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya.

Baca juga
Ketua DPD RI Apresiasi Kehadiran Presiden di PON XX Papua

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya di Munich, Jerman, Senin (27/6/2022), mengatakan, Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia.

Retno menjelaskan, pihaknya terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

“Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” kata Retno.

Tinggalkan Komentar