Merah Putih Tidak Bisa Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat Semprot Menpora, LADI dan KONI

Merah Putih Tidak Bisa Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat Semprot Menpora, LADI dan KONI - inilah.com
(ist)

Tidak berkibarnya bendera merah putih dan digantikan bendera PBSI di Piala Thomas 2020 mendapat kritikan pedas dari mantan pemain bulutangkis Taufik Hidayat. Juara Olimpiade Athena 2004 tersebut secara khusus meminta LADI, Menpora, KONI, dan KOI bertanggung jawab atas penyelesaian masalah doping.

“Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara indonesia aja,” ujar Taufik dalam postingan di akun instagramnya.

Karenanya, Taufik yang juga anggota tim Piala Thomas yang menjuarai 19 tahun lalu itu, berharap pemerintah segera menyelesaikan masalah sanksi WADA tersebut.

Baca juga  Belanja Vaksin Covid-19 Capai Rp28,2 Triliun

Bahkan, legenda tunggal putra Indonesia itu menganggap larangan berkibarnya bendera merah putih bisa menjadi kekacauan bagi dunia olahraga tanah air ketika mentas di kancah internasional.

“Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia, urusan kecil aja gak bisa beres,” geram Taufik.

“Kacau dunia olahraga ini,” tutupnya.

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia dilarang untuk mengibarkan bendera kebanggaan merah putih ketika berhasil mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.

Sebelumnya diberitakan bahwa Indonesia bersama Korea Utara dan Thailand dinyatakan tidak patuh oleh Badan Antidoping Dunia (WADA), sehingga dijatuhi sanksi.

Salah satu sanksinya adalah atlet dari tiga negara tersebut masih diizinkan turun di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia, namun tidak bisa mengibarkan bendera nasional mereka selain di olimpiade.

Baca juga  Tebus Kesalahan, Menpora Kirim Tim Negosiator ke Badan Doping Dunia

Tinggalkan Komentar