Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Volvo Comeback ke Indonesia, Mobil Listrik jadi Andalan

Volvo - inilah.com
Gettyimages

Volvo Cars dalam waktu dekat akan kembali hadir di Indonesia di bawah kendali PT Leading Vision Otomotif (LVO) yang dipimpin Yoshiya Horigome, profesional yang sudah 25 tahun lebih berpengalaman di industri otomotif dan pernah menjadi orang penting di Nissan serta Mazda.

Volvo Cars akan mulai beroperasi pada kuartal ketiga tahun ini, menghadirkan serangkaian mobil premium, termasuk kendaraan listrik.

“Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an,” kata Yoshiya Horigome dikutip dari siaran persnya, Rabu (02/03).

Horigome mengatakan, Volvo Cars merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun. Pada tahun 2020, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi, sementara di Korea misalnya, merek telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut.

Baca juga
OPPO Geser Xiaomi Kuasai Pasar Ponsel di Indonesia Q3 2021

“Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif,” jelas Yoshiya Horigome.

Volvo Indonesia bersama LVO akan berkantor pusat, membuka showroom dan bengkel servis Volvo Cars di kawasan Menteng Jakarta, kemudian mulai beroperasi pada kuartal ke-3 tahun ini.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” tutup Yoshiya Horigome.

Baca juga
Greysia Polii hingga Squid Game Jadi Terpopuler di Google Sepanjang 2021

Nick Connor selaku Head of Volvo Cars juga mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia bersama LVO.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik,” kata Nick.

Selama dua belas bulan antara Juli 2020 dan Juni 2021, Volvo Cars Group mencatat laba operasional sebesar 22,5 BSEK/billions of Swedish crowns (14,3 BSEK pada 2019). Pendapatan selama periode tersebut sebesar 292,1 BSEK (274,1 BSEK), sedangkan penjualan global mencapai 773.000 unit mobil.

Tinggalkan Komentar