Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Merespons Jokowi Soal Pemimpin Ideal, Ridwan Kamil Tampil dengan Rambut Putih

Senin, 28 Nov 2022 - 11:41 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Screenshot (178) - inilah.com
Gubernur Ridwan Kamil berpenampilan dengan rambut putih dalam foto yang diunggah di akun Instagram miliknya, Senin (28/11/2022). (Foto: tangkapan layar/Instagram Ridwan Kamil)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpenampilan dengan rambut putih dalam sebuah foto yang diunggah di akun media sosial Instagram miliknya @ridwankamil. Unggahan ini diduga merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ciri pemimpin yang memikirkan rakyat antara lain memiliki rambut putih.

Dalam unggahannya, Ridwan turut memberi caption foto. Ia menyebut, penampilannya dengan rambut putih itu lantaran menuruti sang istri.

“Disuruh istri, Ganti gaya rambut mulai bulan depan. Entah kenapa?,” kata pria dengan sapaan akrab Kang Emil itu.

“Saya tanya kenapa? Jawabnya, ‘udah nurut ajah’,” Ridwan melanjutkan.

Namun, percakapan itu rupanya hanya imajiner belaka. Ridwan Kamil menuliskan hal itu di bagian akhir caption foto.

Baca juga
Tak Ada Tanda Tanda Berhenti, Pembangunan IKN Terus Dikebut

“Percakapan imajiner,” kata Ridwan seraya menyertakan emoji tertawa.

Unggahan Ridwan Kamil itu menuai ratusan ribu like dan belasan ribu komentar. Komentar ini antara lain diungkapkan akun @sutiyonodoang.

“Kerutanya masih kurang bang,” kata akun @sutiyonodoang.

Sementara, akun @thyasethyaa berkomentar dengan nada gurauan bahwa rambut putih merupakan sosok yang memikirkan rakyat Indonesia.

“Rambut putih semua gitu menunjukkan pusing mikirin warga +62 yang kang,,,” tulis @thyasethyaa.

“Tinggal kerutnya pak tambahin dikit lagi,” tulis akun @fitra.eri.

Nama Ridwan Kamil sendiri sejauh ini kerap disebut-sebut sebagai sosok yang berpotensi untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Nama dia turut masuk dalam lembaga survei menyangkut calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Baca juga
Jokowi Risih Didemo soal Presiden 3 Periode, Salahkan Menteri Bahlil

Pemimpin Berambut Putih

Sebelumnya, Materi bermuatan politik mengemuka dalam acara kumpul relawan pendukung Presiden Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022). Sebab, Presiden Jokowi yang hadir di acara itu mengingatkan para relawan pendukung dirinya soal sosok pemimpin berambut putih yang dinilai ideal menjadi presiden di Indonesia.

“Pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan. Dari mukanya, penampilannya itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada itu,” kataJokowi di hadapan para relawan pendukung dirinya.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyinggung dan menyuruh para relawannya berhati-hati jika menemukan calon pemimpin dengan menyebutkan beberapa ciri seolah menyindir salah seorang capres.

Baca juga
Erick Thohir Ingin Kurangi Impor Sektor Energi

“Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya, kalau rambutnya putih semua itu mikirin rakyat itu,” terangnya

Tinggalkan Komentar