Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Meriahkan Indonesia Open 2022, Panitia Gelar Serangkaian Pertunjukan Tari Tradisional

Senin, 13 Jun 2022 - 20:10 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Sekretaris PBSI Muhammad Fadil Imran (Foto inilah.com)
Sekretaris PBSI Muhammad Fadil Imran (Foto inilah.com)

Panitia pelaksana yang dikomandoi Sekretaris PBSI Muhammad Fadil Imran memastikan gelaran Indonesia Open 2022 kali ini bakal mengedepankan unsur budaya jelang dimulainya pertandingan pada Selasa (14/6/2022) esok hari.

Dalam konferensi pers jelang turnamen yang berlangsung di Istora kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (13/6/2022) Fadil menyebut hari pertama Indonesia Open 2022 akan diwarnai pertunjukan tari khas masing-masing daerah mulai dari Sumatera hingga Papua.

“Ada juga pertunjukan-pertunjukkan Indonesia tradisional dance. Besok ada hari pertama tari Papua, tari Bali, tari dari Aceh, dari Minang sekaligus untuk memperkenalkan nusantara,” kata Fadil saat ditemui di kawasan Istora Senayan, Senin siang.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (20 – Toledo Menjadi Gerbang Renaissance)

Fadil berharap agaknya prestasi para atlet bulu tangkis juga sejalan dengan peningkatan pariwisata dan industri Tanah Air khsusnya sektor UMKM.

“Badminton sebagai olahraga prestasi Indonesia kita juga ingin menjadikan badminton sebagai salah satu olahraga industri,” tukasnya.

“Dalam rangka mendukung geliat pariwisata dan UMKM, Indonesia Open tahun ini juga kita akan membuat boot-boot UMKM. Akan ada industri-industri menengah kecil yang menjual merch dan menjual cendera mata khas Indonesia,” tegasnya Fadil menambahkan.

Turnamen Indonesia Open 2022 atau BWF World Tour Series 1000 bakal kembali hadir manjakan pecinta bulu tangkis di Istora Senayan mulai 14-19 Juni 2022.

Baca juga
Tim Futsal Indonesia Kalah di Final AFF 2022, Ketum PSSI: Perjuangan yang Luar Biasa

Total terdapat 20 wakil tuan rumah yang bakal ambil bagian di masing-masing nomor Indonesia Open 2022 dan enam diantaranya berstatus unggulan.

Gelaran Indonesia Open 2022 kali ini juga dipastikan berlangsung lebih meriah. Pasalnya para jagoan yang urung tampil di Indonesia Masters 2022 bakal ambil bagian di ajang BWF World Tour Super 1000 ini.

Tinggalkan Komentar