Meski Dicap Teroris, Tetap Dapat Vaksinasi

Meski Dicap Teroris, Tetap Dapat Vaksinasi - inilah.com
istimewa

Meski dicap sebagai pelaku teror atau teroris, namun pemerintah tetap memperhatikannya sebagai warga negara Indonesia. Seperti yang dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terhadap mantan narapidana (napi) teroris beserta keluarganya.

Beberapa wilayah ini dikenal sebagai kantong mantan napi teroris dan sudah diberikan vaksinasi Covid-19. Di antaranya Solo, Karanganyar (Jawa Tengah), Lamongan (Jawa Timur), dan Poso (Sulawesi Tengah).

Para mantan teroris beserta keluarganya itu dinilai sulit mendapatkan fasilitas dari negara. Bahkan tidak menutup kemungkinan mendapat perlakuan berbeda dari masyarakat di sekitarnya.

“Kami ingin melayani mereka, karena akses dengan pemerintahan bisa jadi ada masalah dan mereka juga termarjinalkan dalam pelayanan publik,” kata Komjen Boy Rafli Amar, Kepala BNPT.

Baca juga  Jumlah Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah

Selain mendukung program vaksinasi Covid-19, layanan vaksinasi terhadap eks teroris beserta keluarganya itu adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Bahwa yang dahulu pernah melawan negara pun kini ikut menyukseskan program pemerintah.

Tinggalkan Komentar