Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Meski Janji Kurangi Serangan, Rusia Masih Gempur Ukraina

Serangan Rusia
(foto: nypost.com)

Daerah di sekitar Kiev dan Chernihiv di Ukraina bagian utara dilaporkan ditembaki roket oleh pasukan Rusia pada Rabu (30/3/2022), meskipun Moskow telah berjanji untuk mengurangi operasi militernya di Ukraina.

Mengutip Reuters, Wakil Wali Kota Mykola Povoroznyk mengatakan Kiev sendiri tidak diserang tadi malam.

“Semalam relatif tenang, ada suara sirene dan tembakan dari pertempuran di daerah sekitar kota, tapi tak ada serangan roket ke kota itu sendiri,” kata dia.

Gubernur wilayah Chernihiv, Viacheslav Chaus, mengatakan bahwa dia melihat tak ada penurunan intensitas serangan Rusia.

“Apakah kami percaya dengan itu (janji Rusia untuk mengurangi aktivitas militer)? Tentu saja tidak,” kata Chaus di Telegram.

Baca juga
Kapolri Beri Kesempatan Polwan Isi Jabatan Berisiko Tinggi

“Pengurangan aktivitas di wilayah Chernihiv ditunjukkan oleh musuh dengan serangan di (kota) Nizhyn, termasuk serangan udara, dan sepanjang malam mereka menghantam (kota) Chernihiv,” lanjutnya.

Gubernur Khmelnitskyi, Serhiy Hamaliy, mengatakan pasukan Rusia telah menggempur fasilitas industri di wilayahnya dalam tiga serangan tadi malam.

Dia tidak menjelaskan secara rinci tentang target serangan atau kerusakan yang ditimbulkan, tapi kobaran api telah ‘dilokalisasi’ dan pemeriksaan sedang dilakukan untuk mengetahui adanya korban jiwa.

Tinggalkan Komentar