Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Meski Menang atas Curacao, Shin Tae Yong Soroti Lini Pertahanan

Minggu, 25 Sep 2022 - 09:08 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Meski Menang Atas Curacao, Shin Tae Yong Soroti Lini Pertahanan
Timnas Indonesia Berhasil Mengalahkan Curacao 3-2

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyoroti lini pertahanan skuad Garuda meski menang 3-2 atas Curacao dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Shin masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain belakangnya ketika menghadapi penyerang Curacao yang memiliki postur tubuh lebih tinggi.

“Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers seusai laga.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu mengaku permainan Curacao cukup menyulitkan para pemain Indonesia, salah satunya, kata dia, lewat gol cepat yang dibuat di awal-awal laga.

Namun, ia pun mengapresiasi para anak asuhnya yang mampu membalikkan keadaan. Dia menilai skuad Fachruddin dan kawan-kawan mampu mengikuti instruksinya dengan baik.

Baca juga
Terpilih jadi Ketua DK-OJK 2022-2027, Ini Profil Mahendra Siregar

“Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih,” kata dia.

Sementara itu, Penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad mengatakan gol yang ia ciptakan merupakan bonus karena hal yang terpenting adalah kemenangan bagi tim. Dia pun mempersembahkan golnya yang memastikan kemenangan bagi timnas itu untuk anaknya.

“Waktu anak saya lahir itu di Kuwait, dan saya sekarang bisa cetak gol lagi, dan itu untuk anak saya di rumah. Jadi itu motivasi saya,” kata pemain bernomor punggung 9 itu.

Baca juga
Akumulasi Kartu, Timnas Tanpa Asnawi Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Sementara itu, bagi Curacao, kekalahan atas Timnas Indonesia membuat sang pelatih kecewa.

“Tentu kita kecewa dengan hasil ini, karena kita ingin menang, tapi kekalahan memang bisa terjadi dalam pertandingan,” kata Remko Bicentini usai laga.

Sebelum pertandingan, Curacao diunggulkan menang lantaran unggul jauh dalam ranking FIFA. Curacao berada di peringkat ke-84 FIFA, sedangkan Indonesia berada jauh di bawahnya pada peringkat ke-155 FIFA.

Menurutnya Timnas Indonesia bermain sangat baik secara tim. Selain itu beberapa peluang yang didapat oleh timnya itu belum bisa membuat Curacao lebih unggul atas Indonesia.

“Ini permainan yang bagus untuk orang-orang yang menonton di stadion, saya pikir kita memang buat dua sampai tiga kesalahan,” kata dia.

Baca juga
Anwar Ibrahim, "The Lion of Malays"

Meski begitu, ia pun bakal memaksimalkan waktu menjelang laga persahabatan kedua.”Kami hanya perlu percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya,” katanya.

Adapun laga persahabatan kedua bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (27/9/2022).

Tinggalkan Komentar