Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Michelin Hadirkan Ban Pilot Sport Generasi Kelima di Indonesia

Michelin Pilot Sport 5
(ist)

Produsen ban Michelin baru saja meluncurkan Pilot Sport 5 di Indonesia. Pilot Sport 5 merupakan generasi kelima dari jajaran ban Pilot Sport untuk kendaraan sport dan sedan berperforma tinggi.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette mengatakan, Pilot Sport 5 akan memperkuat jajaran seri Pilot Sport yang terbaik di kelasnya. Menurutnya, konsumen menginginkan ban dengan daya cengkeram yang dapat diandalkan, baik kondisi ban masih baru maupun kondisi aus.

“Terutama bagi pengguna kendaraan sport atau sedan berperforma tinggi, mereka juga menuntut presisi dan ban yang memiliki ‘rasa’ berkendara sporty. Pilot Sport 5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu,” kata Steven dalam keterangan resminya yang dikutip Rabu (6/4/2022).

Baca juga
Jelang Musim Liburan, Ancaman Siber Dunia dan Asia Tenggara Meningkat 89%

Pilot Sport 5 menawarkan perpaduan antara performa dan tampilan yang elegan, jarak tempuh yang lebih jauh, serta traksi atau daya cengkeram lebih baik sehingga jarak pengereman lebih pendek baik di jalan basah maupun kering.

Michelin Pilot Sport 5

Bagian dalam ban dirancang untuk memiliki lekukan besar dengan void ratio tinggi sehingga daya cengkram pada kondisi jalan basah lebih kuat. Sedangkan sisi luar ban dilengkapi dengan desain rigid blocks untuk daya cengkram yang lebih baik dalam kondisi jalan kering.

Dengan teknologi Dynamic Response yang dilengkapi dengan sabuk hibrida Aramid dan Nilon, pengalaman berkemudi secara lincah dengan presisi optimal bisa didapatkan.

Baca juga
Michelin Raih Ranking Teratas pada Penilaian Pengelolaan Karet Alam Berkelanjutan

Michelin juga memasukkan teknologi baru MaxTouch Construction yang berfungsi memaksimalkan kontak area tapak dengan jalanan sehingga mendistribusikan daya akselerasi, pengereman, dan menikung secara merata.

Tampilan Pilot Sport 5 disebut lebih premium, dengan logo Michelin pada dinding ban yang dicetak bertekstur velvet/beludru menggunakan teknologi laser nano dengan paten Michelin. Desain ini memenangkan 2021 Contemporary Good Design Award.

Michelin Pilot Sport 5 akan tersedia di toko-toko dan retailer ban Michelin di seluruh Indonesia mulai Mei mendatang. Untuk pasar Indonesia, Pilot Sport 5 tersedia dalam 26 dimensi dengan ukuran 17, 18, dan 19 inci.

Tinggalkan Komentar