Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Microsoft Resmi Diskontinu Konsol Xbox One

Jumat, 14 Jan 2022 - 14:18 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Xbox One - inilah.com
Istockphoto

Microsoft mengumumkan telah menghentikan pembuatan semua konsol Xbox One, agar bisa fokus pada produksi konsol generasi berikutnya.

“Untuk fokus pada produksi Xbox Series X|S, kami menghentikan produksi untuk semua konsol Xbox One sejak akhir 2020,” kata Direktur Senior Pemasaran Produk Konsol Xbox Cindy Walker seperti dilansir dari Reuters.

Microsoft awalnya menghentikan Xbox One X dan Xbox One S digitalnya sebelum peluncuran Xbox Series X pada 2020.

Raksasa perangkat lunak itu kemudian meluncurkan dua model Xbox Series X pada November 2020.

Tepat tujuh tahun setelah debut versi sebelumnya, untuk menjawab permintaan masyarakat yang meninggi terhadap game di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan hampir seluruh negara mewajibkan masyarakatnya berada di dalam rumah saja.

Baca juga
Sensor Internet China Kian Ketat, Microsoft Setop Layanan LinkedIn

Di tengah dibutuhkannya inovasi teknologi, rupanya krisis chip dan semikonduktor terjadi secara global sehingga terjadi keterlambatan pengiriman produk.

Saat ini ketika kondisi mulai membaik, maka industri pun bersiap mewujudkan produk- produknya yang tertunda di masa krisis pasokan chip.

Game konsol Xbox One sendiri adalah generasi penerus dari Xbox 360 dengan perilisan pertama kali hadir di tahun 2013 yang hanya ada di negara-negara seperti Amerika, Eropa dan Australia.

Konsol ini digadang-gadang jadi yang terkuat dan membuat para gamers menunggu-nunggu perilisannya.

Xbox juga memiliki kelebihan mulai dari memiliki beberapa genre game terbaik, koneksi layanan online yang stabil, dan kemampuan dukungan untuk tetap memainkan game-game lawas.

Baca juga
Bukan PlayStation atau Xbox, Ini Merek Konsol Paling Laris Sepanjang 2021

Microsoft merilis konsol tersebut pada 2013 lalu. Menyadari bahwa konsol tersebut sudah lumayan “ berumur”, raksasa software itu pun memutuskan untuk merilis versi S pada tahun 2016.

Tinggalkan Komentar