Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Microsoft Turun Tangan Siapkan Talenta Digital Indonesia

Talenta Digital - inilah.com
istock

Kebutuhan talenta digital untuk mendukung ekosistem digital Indonesia tinggi. Raksasa teknologi Microsoft pun turun tangan menyiapkan talenta muda digital berkualitas. Microsoft Indonesia berkolaborasi bersama institusi pemerintah, pelaku industri, dan komunitas yang memiliki semangat untuk memberdayakan para talenta digital serta ekosistem di Indonesia menghadirkan gelaran Dev//Verse: Empowering Developer Universe.

Dalam kesempatan pembukaan acara Dev//Verse: Empowering Developer Universe Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Ika Mardiah mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyambut positif peluncuran tiga platform baru milik Microsoft Indonesia. Ada pun tiga platform debutan di antaranya hadir dalam bahasa Indonesia. 

Ika mengaku antusias menyambut gebrakan yang dihadirkan Microsoft demi terciptanya peluang bagi talent digital seperti hal developer

“Luar biasa programnya. Ini program yang bagus, tentunya akan menjadi salah satu pendukung untuk mengatasi permasalahan di Indonesia seperti kekurangan developer. Karena tidak melulu pada orang yang berlatar belakang  IT. Tentunya ini menjadi peluang bagi semua yang berminat untuk ikut serta dalam program ini,” ujar Ika dalam acara jumpa pers secara virtual pembukaan Dev//Vers Empowering Developer  Universe pada Selasa,(22/03/22).

Tiga platform baru milik Microsoft Indonesia adalah Microsoft Learn (Bahasa Indonesia), Portal Inovasi Azure (Bahasa Indonesia), dan Microsoft for Startup Founders Hub

Dengan transformasi digital yang terjadi di hampir semua industri, bisnis berlomba untuk menghadirkan inovasi teknologi. Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir menuturkan, jika Microsoft Indonesia ingin turut berperan untuk memajukan bangsa lewat teknologi untuk semua sektor. Transformasi digital dalam lanskap industri terus bergerak dengan ikut memanfaatkan teknologi immersive. Mulai dari Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), hingga Mixed Reality (MR).

Baca juga
Pengembangan Talenta Ekonomi Digital Butuh Pembaruan

“Komitmen Microsoft untuk mengambil bagian dalam mewujudkan indonesia digital adalah melalui inisiatif berdayakan ekonomi digital Indonesia. Kami sudah mulai pada tahun lalu, dan kami percaya dengan inisiatif ini dapat mempercepat transformasi digital untuk masyarakat Indonesia, termasuk developer, ekosistem startup, dunia usaha dan juga pelayanan publik,” tutur Dharma.

Dev//Verse sendiri adalah acara virtual yang mempertemukan talenta digital Indonesia seperti developer dan pegiat IT lainnya untuk mengenal lebih dekat berbagai platform developer terkini, mengetahui kisah sukses industri yang didukung oleh talenta digital, mengasah keterampilan dengan digital skill terkini, serta mengeksplor peluang kerja talenta digital yang semakin luas dan besar. 

Untuk tiga platform baru yang diluncurkan, Dharma menyebut akan memberikan ruang  tak terbatas bagi siapapun untuk berpartisipasi sekaligus belajar keterampilan digital demi terciptanya inovasi teknologi yang berkualitas. 

“Melalui Dev//Vers dan munculnya tiga platform memungkinkan seluruh masyarakat Indonesia tidak hanya untuk berpartisipasi tetapi juga mengasah kemampuan digital dan menciptakan inovasi berbasis teknologi, di mana pun,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar