Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Migor Langka, Megawati Minta Rakyat Rebus Makanan Lebih Sehat

Migor Langka, Megawati Minta Rakyat Rebus Makanan Lebih Sehat
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Foto: Istimewa

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, kelangkaan minyak goreng (migor) sedang menerpa seluruh wilayah di Indonesia seharusnya menjadi momentum merubah pola pikir masyarakat Indonesia, sehingga tak lagi membutuhkan minyak goreng sebagai kebutuhan sehari-harinya.

Menurut Megawati, ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengonsumsi makanan dengan tidak menggoreng, yakni dengan merebus atau mengukus. Baginya, dua langkah itu lebih menyehatkan ketimbang selalu semuanya digoreng.

“Sampai saya kalau sekarang kita melihat, hebohnya minyak goreng ini. Saya sampai ngelus dada. Saya sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu apakah hanya menggoreng kok sampai begitu rebutannya? Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus, atau seperti rujak, apa nggak ada? Itu menu Indonesia juga lho. Lha kok sampai njelimet gitu?” ucap Megawati saat webinar ‘Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia’, dikutip Jumat (18/3/2022).

Baca juga
Warga Sekitar Kilang Pertamina Cilacap Masih Mengungsi

Walau tak mengelak bahwa pentingnya komoditas minyak goreng di dalam rumah tangga di Indonesia, namun Ketua Umum PDI Perjuangan itu menekankan minyak goreng bukanlah kebutuhan primer.

“Nanti dipikirnya saya tidak membantu rakyat kecil. Lho padahal, ini kebutuhan apa tidak? Sebetulnya ini kan bukan primer sebetulnya, kalau mikirnya kita kreatif,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar