Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Migor Mahal, Ibas Beri Bantuan Paket Sembako untuk Warga

Selasa, 19 Apr 2022 - 22:33 WIB
Ibas - inilah.com
Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dalam kunjungan di Dapil Jawa Timur, Selasa (19/4/2022)

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Ngawi, mengunjungi Srambang Park yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Marhaban yaa Ramadan, mari kita meneduh sejenak menikmati keindahan alam yang sangat spektakuler. Asri, indah, adem, sejuk, dan tidak ada duanya. Meskipun diiringi gemuruh hujan dan angin tapi Insya Allah hujan itu seperti dapat menyirami hati kita menjadi lebih damai, segar, dan lebih penuh kecintaan antar satu sama lain,” kata Ibas, Selasa (19/4/2022).

Sebelum melakukan perjalanan Explore Srambang ini, Ibas juga memberikan 500 paket sembako untuk warga Desa Girimulyo dan alat kebersihan untuk kebutuhan operasional Srambang Park.

“Mengenai kehidupan masyarakat yang akhir-akhir ini juga kita dengar dengan mahalnya sembako, sulitnya mendapatkan minyak goreng, mahalnya harga cabai, daging sapi, daging ayam, gula, dan sulitnya pupuk, itu semua harus kita jawab seiring waktunya berjalan. Kami selalu menyampaikan kepada Pemerintah pusat, kita ingin agar negara fokus dan hadir menghasilkan serangkaian kebijakan dan bantuan yang bisa dirasakan rakyat. Oleh karenanya, mugi-mugi bantuan meniko dapat mengurangi beban Bapak-Ibu sedoyo nggih,” kata Ibas di Pasar Wisata Desa Girimulyo.

Baca juga
Demokrat Belum Percaya Diri Usung AHY sebagai Capres

“Makasih banyak. Alhamdulillah sembakonya menjadi berkah Ramadan. Bisa untuk lebaran keluarga saya di rumah,” sambut Puji, salah seorang warga.

Kemudian, dengan menaiki sepeda motor Ibas menuju Srambang Park. Ibas mengaku bersemangat menyusuri jalanan wisata Srambang Park bersama anggota FKPPI Ngawi.

“Srambang Park itu wisata yang tidak ada duanya. Pusat wisata ini kalau kita rawat sebaik-baiknya akan bisa terus berkembang dan bisa menjadi kebanggaan kita semua. Dengan catatan kita terus ikut nguri-uri, ikut merawat dan membudayakannya,” ujar Ibas.

Selain terkenal karena keindahan dan kesejukannya, Air Terjun Srambang juga dikenal masyarakat karena ceritanya yang melegenda, yaitu kisah Legenda Jaka Tarub dan Nawang Wulan.

Baca juga
Foto: Pertemuan Partai Gerindra dengan Partai Demokrat

“Saya sampaikan terima kasih yang dalam kepada Mas Ibas telah memilih Srambang Park untuk dikunjungi. Srambang Park ini dulunya hanya berupa jalan setapak dan semak belukar. Tapi setelah kita kelola dan banyak berbenah, alhamdulillah di tahun 2018 mendapat Juara 3 Nasional Penghargaan Grand Canopy dari Perhutani, dilanjut tahun 2019 mendapat Peringkat 2 Wisata Terbaik se-Jawa Timur dan menjadi 10 besar Toilet Terbersih dalam Lingkup Wisata,” jelas Pengembang Srambang Park, Hariyanto.

Roni Herlambang, anggota FKPPI Ngawi, juga menyampaikan sambutan baik mereka atas kehadiran Ibas. “Kami FKPPI Ngawi sangat solid dan kompak, kita bersatu untuk menyambut kedatangan Mas Ibas. Kedatangan Mas Ibas selalu memberikan manfaat dan kesejahteraan untuk seluruh rakyat, maturnuwun Mas Ibas atas segala bantuannya. Semoga Mas Ibas selalu diberi Kesehatan dan panjang umur, bisa berkunjung ke Ngawi lagi agar pariwisatanya bisa berkembang dikancah nasional,” kata Roni.

Tinggalkan Komentar