Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Mike Tyson Ngamuk! Kisah Hidupnya ‘Dicuri’ Drama TV

Selasa, 09 Agu 2022 - 14:34 WIB
Mike Tyson Ngamuk! Kisah Hidupnya Dicuri Drama TV
Mantan Juara Tinju Kelas Berat Mike Tyson (@miketyson)

Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson marah dan menuduh sebuah acara televisi telah mencuri kisah hidupnya lewat drama “Mike” yang akan tayang di AS pada 25 Agustus mendatang.

“Hulu adalah versi streaming dari majikan budak. Mereka mencuri kisah saya dan tidak membayar saya,” tulis Tyson lewat unggahan di akun Instagramnya.

“Saya tidak mendukung cerita mereka tentang hidup saya. Ini bukan tahun 1822. Ini tahun 2022. Mereka mencuri kisah hidup saya dan tidak membayar saya,” sambungnya tentang cerita dirinya yang dirubah untuk kepentingan film semata.

“Bagi eksekutif Hulu saya cuma orang kulit hitam yang bisa dijual di pelelangan,” tulis dia. Hulu, yang hanya tersedia di Amerika Serikat, sebagian besar dimiliki oleh Disney.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mike Tyson (@miketyson)

Serial yang mereka buat menggambarkan Tyson dirundung saat kecil, kehidupan remaja di mana dia keluar masuk penjara setelah bergabung di geng jalanan Brooklyn dan sebelum akhirnya menggeluti dunia tinju.

Baca juga
Kebiasaan Kapolda Menghadap Ormas Buat Jokowi 'Marah'

Meski serial dengan delapan bagian itu menunjukkan bagaimana aksi Tyson di ring dalam pertarungan-pertarungan terkenal, ceritanya juga fokus terhadap kehidupan pribadinya yang bergejolak.

Sebuah episode fokus terhadap Desiree Washington, kontestan kontes kecantikan yang menuduh Tyson atas pemerkosaan pada 1991. Sang petinju dihukum tahun berikutnya dan dipenjara selama tiga tahun.

Episode itu menceritakan kejadian pemerkosaan di kamar hotel Indianapolis, dan persidangan dari sudut pandang dan narasi Washington.

Trevante Rhodes, yang memerankan Tyson di serial itu, mengatakan bangga bisa menjadi Mike dan mengaku tak takut jika aktingnya bisa membuat marah sang legenda tinju dunia tersebut.

Baca juga
Mike Tyson 'meng-KO' Penumpang Pesawat Mabuk yang Mengganggu

Meski mengangkat tuduhan kekerasan domestik, serial ini juga menggambarkan kekerasan yang dialami Tyson saat kecil, kehilangan ibunya akibat kanker, masalah kecanduan narkoba dan usaha dari tokoh-tokoh tertentu untuk mengambil keuntungan dari kesuksesan Tyson di ring.

Tinggalkan Komentar