Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Milad Pusdai Jabar ke-25: Ibadah, Dakwah hingga Olahraga

Jumat, 02 Des 2022 - 11:03 WIB
Milad Pusdai Jabar ke-25: Ibadah, Dakwah hingga Olahraga
Suasana Milad Pusdai Jabar ke-25 (Foto: Inilah.com/Syafa)

Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Provinsi Jawa Barat tak hanya menjadi episentrum dalam menebarkan syiar Islam, akan tetapi menjadi lokus peradaban bagi masyarakat Jawa Barat dalam mewadahi aktivitas peribadatan, dakwah dan olahraga masyarakat di tanah Pasundan.

Selain itu, Gedung Pusdai Jabar juga tak hanya dibangun dan berdiri untuk mempertemukan umat Islam dalam rutinitas ibadah, namun menjadi titik temu keakraban umat dan menjadi wadah saluran minat, bakat, potensi masyarakat yang menekuni banyak hal di sejumlah bidang.

Antusiasme masyarakat terpotret saat berbondong-bondong menyambang Gedung Pusdai Jawa Barat untuk mengikuti perhelatan Milad Pusdai Jawa Barat ke-25 tahun dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang dipersiapkan.

Milad Pusdai Jabar ke-25: Ibadah, Dakwah hingga Olahraga
Ustaz Adi Hidayat saat memberikan Tausiyah di acara Milad Pusdai Jabar ke-25

Pantauan Inilah.com di Gedung Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (2/12/2022), perhelatan Milad Pusdai Jawa Barat ke-25 tahun menyedot perhatian masyarakat Kota Bandung, dan kota sekitarnya di wilayah Provinsi Jawa Barat. Bahkan, ada yang sengaja datang dari luar Jawa Barat untuk ikut menyemarakkan rangkaian kegiatan dalam Milad Pusdai Jabar.

Baca juga
Hadiah Lebaran untuk Korban Kekerasan Seksual dan KDRT

Lebih lanjut, Milad Pusdai Jawa Barat ke-25 tahun ini juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan dan menuai manfaat bagi masyarakat. Di antaranya tausyiah marathon dari sejumlah tokoh seperti Ustaz Adi Hidayat, Aldhaw Awadh, Abu Bakr Muhammad Abuswer, Muhammad Sa’ad, Osama Muhammad Syuaibi, dan Syaikh Muhammad Gamal yang telah digelar pada Kamis (1/12/2022) kemarin.

Tausiyah sejumlah tokoh itu bertajuk menuju perdamaian dalam kerangka Al-Qur’an dan As-Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam.

Milad Pusdai Jabar ke-25: Ibadah, Dakwah hingga Olahraga
Tak Melulu Ibadah dan Dakwah, Pusdai Jabar juga menyiapkan bibit unggul Atlet Tenis Meja

Kemudian, pada Jumat (2/12/2022), Ustaz Adi Hidayat akan memandu coaching clinic menghafal Al-Qur’an kepada masyarakat di sekitar Kota Bandung maupun dari Kota lainnya. Para peserta penghafal Al-Qur’an telah berdatangan sejak Jumat (2/12/2022) dini hari untuk mengambil paket buku metode At-Taisir 39 Hari Hafal Al-Qur’an yang dibagikan panitia secara gratis sebanyak 10.000 eksemplar.

Baca juga
Sikap Singapura ke UAS Pelecehan Ulama, tak Mencerminkan Spirit ASEAN

Selain itu, perayaan Milad Pusdai Jawa Barat tak hanya berbalut dengan acara keagamaan, Milad Pusdai Jabar pun mengundang para bibit-bibit olahragawan, calon petenis meja andal yang akan bertarung dalam Kejuaraan Tenis Meja yang menyemarakkan rangkaian Milad Pusdai Jabar ke-25 di Aula Pusdai, Kota Bandung.

Menurut salah satu panitia Milad Pusdai Jabar, peserta Kejuaraan Tenis diikuti lebih dari 700 anak yang tersebar dari sejumlah Kota di Jawa Barat. Maka, panitia menyiapkan sekitar 10 ‘ludus’ tenis meja yang bakal menjadi arena pertarungan petenis meja cilik memperebutkan hadiah dalam rangka Milad Pusdai Jawa Barat ke 25 tahun.

Baca juga
Imam Shamsi Ali Ajak Masyarakat Galang Dana untuk Renovasi Ponpes di Amerika

Para peserta Kejuaraan Tenis Meja terlihat masih melakukan pemanasan dan melatih akselerasi gerak tangannya agar optimal saat berlaga dalam kompetisi.

Tinggalkan Komentar