Millie Lukito, Menggali Inspirasi Melalui Platform Digital

Millie Lukito (Dok. Pri)
Millie Lukito (Dok. Pri)

Melihat potensi digitalisasi yang kian masif membuat pengusaha Millie Stephanie Lukito atau akrab disapa dengan Millie Lukito ikut terjun di dalamnya. Sebagai pengusaha yang membidani media gaya hidup, Millie merasa perlu beradaptasi dengan tren tersebut.

Melalui kanal Youtube-nya, Millie membuat program bertajuk “Ngopi with Millie” atau Ngobrol Pintar dengan Millie. Dalam program itu, Millie menggali inspirasi dari sejumlah tokoh dan anak-anak muda Indonesia.

Mulai dari kalangan pengusaha seperti Irwan Mussry, aktivis Yenny Wahid hingga selebriti Farah Quinn, Ghea Panggabean, Ari Wibowo, Daniel Mananta, Raline Shah, Putri Tanjung, Cinta Laura, Ashanty, Aero Sutan Aswar, Kalista Iskandar dan sebagainya. Sementara di kanal “A Day with Millie” dia membagikan video saat traveling, olahraga, kegiatan seni, ataupun saat perawatan kecantikan.

Baca juga  Kisah Sukses Erwin Laisuman yang Bisa Dicontoh Anak Muda

“Salah satu kunci sukses adalah tak henti untuk belajar terhadap perkembangan hal yang baru. Untuk itu, dalam setiap keadaan apapun saya terus meningkatkan dan menggali pengetahuan termasuk dalam kemajuan teknologi digital,” kata Millie Lukito dalam keterangan tertulis yang diterima Inilah.com, Senin (15/11).

Peraih penghargaan Perempuan Inspiratif 2018 ini juga dipercaya memandu acara bincang bertajuk Hot Indonesia. Program ini berhasil meraih posisi finalis kategori “Best Talk Show” di Asian Television Awards pada bulan Januari kemarin. Millie Lukito menggantikan peran Sandiaga Uno yang telah dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bersama Sandrina Malakiano dan Dalton Tanonaka, Millie juga memandu acara dalam jaringan TV Kabel dan platform digital Indonesia Channel. Lewat acara ini, mereka membahas berbagai macam topik dan isu penting di dalam negeri maupun mancanegara yang relevan dengan kondisi masa kini.

Baca juga  Tips Percepat Pelunasan KPR, Dari 15 Tahun Jadi 5 Tahun Saja

“Kita harus selalu mengisi kehidupan dengan karya-karya kreatif, penuh torehan prestasi dan dedikasi. Adanya dorongan semangat belajar, mengasah kemampuan dan meningkatkan kompetensi itulah yang membuat saya kini aktif merambah ke dunia digital,” ucapnya.

Di sela aktivitasnya di dunia usaha, konten kreator dan pembawa acara, Millie coba berinovasi dengan menghadirkan GuruSemua. Aplikasi inimerupakan platform pendidikan berbasis digital di mana para siswa akan mendapatkan pengajaran dari para ahli yang dibagikan langsung oleh para eksekutif pimpinan perusahaan hingga kepala pemerintahan.

“Terdapat pula kelas edukasi psikologi yang dapat membantu dan memperkuat mental para siswa dan orang tua dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 yang berlangsung hampir dua tahun,” tuturnya.

Baca juga  Saat Menteri Nadiem Terpukau dengan Dunia Pesantren di Jawa Timur

Tinggalkan Komentar