Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Minat ke Dunia Politik, Kaesang Bakal Disokong Jokowi hingga Bobby Nasution

Rabu, 25 Jan 2023 - 15:52 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Cincin Pernikahan Kaesang
Kaesang Pangarep (kiri) dan Erina Gudono saat akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu, (10/12/2022). (Dokumentasi: Tangkapan layar dari siaran langsung channel Youtube Presiden Jokowi).

Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dinilai bakal dapat sokongan dari keluarga seiring keinginannya terjun ke dunia politik. Selain Jokowi, sokongan akan diberikan oleh kakak serta kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.

“Peluang Kaesang di dunia politik tentu tetap terbuka. Sebab, sokongan sang ayah, kakak, dan kakak ipar akan memudahkan Kaesang berkarier di dunia politik,” kata pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, Rabu (25/1/2023).

Diketahui, Gibran saat ini menjabat Wali Kota Solo. Sedangkan, Bobby Nasution merupakan Wali Kota Medan.

Jamiluddin menjelaskan, peluang Kaesang Pangarep itu semakin besar lantaran sang ayah, Jokowi, saat ini masih menjabat presiden. Oleh karena itu, berbagai kemudahan akan diperoleh Kaesang apabila berkarier di dunia politik.

Baca juga
Jokowi: ASEAN-Uni Eropa Harus Berkontribusi pada Pemulihan Ekonomi Inklusif

“Setidaknya karier politiknya dapat dimulai dari Wali Kota Solo. Ia bisa menggantikan sang kakak Gibran sebagai wali kota,” ujar Jamiluddin.

Mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta itu menilai, Kaesang akan lebih mudah berkiprah di Solo. Sebab, kota Solo menjadi basis sang ayah dan kakaknya Gibran.

“Karena itu, dukungan suara bisa dialihkan ke Kaesang. Hal itu akan memuluskannya menjadi penguasa di Solo pada 2024,” ujar Jamiluddin menambahkan.

Tinggalkan Komentar