Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Mini Bus Terguling di Sumenep, 1 Orang Tewas

Senin, 29 Nov 2021 - 21:15 WIB
Penulis : Ajat M Fajar

Sebuah mini bus mengalami kecelakaan di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, tepatnya di KM – 7. Akibat kecelakaan itu satu orang tewas.

“Dalam laka tunggal itu, sebuah bus mini Isuzu terguling. Satu penumpang meninggal dalam kecelakaan tersebut,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (29/11/2021).

Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat bus mini Isuzu nopol N 7331 NV yang dikemudikan Moh. Yasid (28) warga Desa Jadung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep berpenumpang 4 orang melaju dari arah selatan ke utara. Sedangkan searah di depan bus mini melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Baca juga
Seperti Gala, Seorang Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Kecelakaan di Balikpapan

Diduga pengemudi bus mini kurang konsentrasi ke arah depan, dan saat mendahului tidak mempunyai ruang gerak yang cukup. Akibatnya bus mini bergerak ke kanan turun dari badan jalan.

“Ketika bus mini turun dari badan jalan, terjadi oleng hilang kendali. Akibatnya bus mini terguling tepat di badan jalan sebelah timur,” terang Widiarti.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, satu penumpang bus mini, yakni Salwiya (60), warga Desa/ Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, meninggal. Sedangkan sopir bus mini dan 1 penumpang lainnya, yakni Mattari, mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Saronggi.

“Untuk 2 penumpang lainnya, yakni Fadhil Ari dan Abdur Rahman, semuanya warga Banyuwangi, tidak mengalami luka,” ujar Widiarti.

Baca juga
Ini Identitas 13 Korban Tewas Kecelakaan Bus di Bukit Bego

Bus mini yang terguling itu mengalami kerusakan, dan diamankan di unit Satlantas Polres Sumenep.

Tinggalkan Komentar