Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Minimalisir Penyimpangan Anggota Lantas di Lapangan, 14 Provinsi Mulai Terapkan ETLE

Minimalisir Penyimpangan Anggota Lantas di Lapangan, 14 Provinsi Mulai Terapkan ETLE

Tekan penyimpangan anggota Polisi Lalu Lintas di lapangan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, meresmikan program tilang elektronik atau elektronic traffic law enforcement (ETLE) di 14 provinsi. Konsep smart city ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan kejahatan di jalanan.

“Akan terus kita kembangkan sehingga kepatuhan terhadap masyarakat terkait dengan masalah penggunaan jalan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas. Pelayanan dengan berbasis digital juga terus digalakkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat akan terus bisa kita tingkatkan,” kata Listyo di Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Adapun E-TLE yang terpasang di 14 wilayah Polda, di antaranya Polda Sumatera Utara, Polda Sumatera Selatan, Polda Bangka Belitung, Polda Kalimantan Barat, Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Timur, Polda Gorontalo, Polda Bali, Polda NTB, Polda NTT, Polda Bengkulu, Polda Papua Barat, dan Polda Papua.

Baca juga
Polri Rekrut 83 Santri Jadi Anggota Polisi Sepanjang 2021

Dengan demikian maka terjadi penambahan jumlah kamera dari Tahap I yang berjumlah 244 kamera menjadi 248 kamera di 26 wilayah Polda se-Tanah Air.

Tinggalkan Komentar