Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Minions Terhenti di Babak Pertama French Open

Kamis, 27 Okt 2022 - 07:58 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Minions Harus Terhenti di Babak Pertama French Open
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (@PBSI)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terhenti di babak pertama French Open 2022 usai ditundukkan wakil China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat rubber game 15-21, 21-15, 17-21.

Minions yang baru comeback pasca cedera harus susah payah mengimbangi permainan cepat Lu/Yang selama 66 menit pertandingan.

“Hari ini lawan bermain cukup baik. Mereka cukup tenang dengan tidak banyak mati sendiri,” kata Kevin melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Pada gim pertama, Lu/Yang memainkan pola serangan secara berani yang dilakukan dari zona depan net, yang bertujuan memotong pengembalian tanggung dari Minions.

Baca juga
Nadal Kalahkan Djokovic Lewat Drama 4 Jam di Perempat Final Roland Garros

Ganda China Taipei ini berani adu permainan depan yang jadi andalan Kevin.

Strategi ini sukses meredam permainan Minions, ditambah smes-smes keras yang berhasil menjebol pertahanan Marcus/Kevin membuat gim pertama jadi milik Lu/Yang 21-15.

Di gim kedua, minions tampil berbeda dan lebih sering menekan untuk menghasilkan poin. Lu/Yang sempat berusaha mengimbangi serangan Minions namun sulit. Selepas interval, Lu/Yang lebih banyak bertahan menghadapi serangan-serangan minions hingga akhirnya pertandingan ditentukan lewat rubber game.

Di gim penentuan, Lu/Yang tak membiarkan permainan minions bertahan lama. Sempat unggul 8-2, minions seperti kehilangan momentum dan berhasil disambut Lu/Yang dengan rentetan poin untuk mengejar.

Baca juga
The Minions Tumbang, Indonesia Sisakan Dua Ganda di Perempat Final

“Lawan di gim ketiga juga lebih berani. Mereka bermain cepat di gim ketiga dengan mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu,” ujar Marcus.

Selain kalah performa dari lawan, Marcus turut mengakui bahwa kondisi mereka tidak sebaik saat berlaga di Denmark Open pekan lalu. Bahkan soal perbedaan berat shuttlecock yang biasanya mudah diatasi, kali ini menjadi salah satu faktor penghambat permainan mereka.

“Bersyukur kami masih diberikan kesehatan. Hari ini kami kurang dapat ‘feel’ bermain dari awal, mungkin ada sedikit perubahan mulai dari shuttlecock. Tetapi hal itu bukan menjadi alasan kekalahan kami. Performa kami hari ini juga berbeda, tidak sebaik yang kemarin di Denmark Open,” ungkap Marcus.

Tinggalkan Komentar