Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Minyak Goreng Langka, Harga Sembako Meroket, Kok Bisa Kepuasan Kinerja Pemerintah Naik

Rizal Ramli - inilah.com
Menteri Koordinator Bidang Maritim era Jokowi-JK - ist

Sejumlah lembaga survei merilis tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin naik. Angka survei kepuasan terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf rata-rata berada di atas 70 persen.

Pakar ekonomi, yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim, Rizal Ramli mengaku heran dengan naiknya tingkat kepuasan kinerja pemerintah tersebut. Pasalnya tingkat kepuasan itu kontraproduktif dengan situasi ekonomi masyarakat saat ini.

“Lagi mikir2 apa ada teori ekonomi baru: Harga2 naik, daya beli merosot dan pengangguran naik, tapi kepuasan malah naik,” kata Rizal dalam akun twitternya, Rabu (23/2/2022).

Sebut saja seperti kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga sembako. Bahkan yang terbaru kenaikan harga daging menjadi Rp160 ribu per kilogram. Situasi ini belum lagi ditambah dengan kelangkaan kedelai yang membuat pengrajin tahu tempe mogok produksi.

Baca juga
Polda Metro Jaya Segera Periksa Saksi Ahli dalam Kasus Rachel Vennya

Ia pun menilai, meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah hanya penggiringan opini belaka.

“Eh SurveyRP yg dilakukan oleh rombongan dagelan PollsteRp, hentikanlah manipulasi opini publik berbayar itu,” ujarnya.

Semakin bermasalah, semakin banyak surveyRP abal2yg dilakukan PollsteRP berbayar, Yang melakukan manipulasi opini berbayar. Banyak barang2 langka, harga2 BBM, Gas, Listrik, PPN naik. Tapi PollsteRp berbayar tega2nya melakukan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar