Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Misi Terakhir Messi dan Ronaldo di Piala Dunia

Messi Dan Ronaldo Akan Bersaing Untuk Menjuarai Piala Dunia Pertama Dan Mungkin Yang Terakhir - inilah.com
Messi Dan Ronaldo Akan Bersaing Untuk Menjuarai Piala Dunia Pertama Dan Mungkin Yang Terakhir

Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil membawa Portugal berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang. Kepastian itu didapat usai Ronaldo dan kawan-kawan menang atas Makedonia Utara dua gol tanpa balas di babak kualifikasi.

Portugal menjadi tim ke-23 yang akan berpartisipasi di Piala Dunia Qatar. Ini sekaligus menjadi pencapaian kelima bagi Ronaldo tampil di piala dunia.

Ronaldo akan bersaing bersama Lionel Messi yang lebih dulu membawa Argentina lolos ke Piala Dunia Qatar. Gelaran World Cup kali ini juga dipercaya menjadi yang terakhir bagi keduanya mengingat usia Messi dan Ronaldo yang tak muda lagi.

Baca juga
Kondisi Makro Ekonomi Global Jadi Biang Kerok Rontoknya IHSG

Ronaldo kini berusia 37 tahun, sementara Messi menginjak usia 34 tahun. Menuju piala dunia selanjutnya 4 tahun lagi, rasanya sulit untuk keduanya bersaing untuk kembali berseragam timnas.

Dengan kondisi tersebut, Piala Dunia Qatar 2022 tampaknya akan jadi misi terakhir Messi dan Ronaldo untuk bisa mengangkat trofi paling bergengsi di bumi.

Meski terus bersaing sebagai pesepakbola terbaik di jagat, baik Messi maupun Ronaldo belum pernah merasakan trofi piala dunia.

Dalam lima edisi piala dunia yang ada Messi dan Ronaldo-nya, keduanya sama-sama gagal membawa timnasnya juara dunia.

Meskipun kini nama keduanya tercatat sejararah sebagai pesepakbola yang pernah bermain dalam lima edisi piala dunia, tak lengkap rasanya bila tanpa trofi juara.

Baca juga
Tolak Isu Pemusnahan, Organisasi Wayang Serukan Pentingnya Sejarah Pewayangan

La Pulga, sudah meraih semua gelar prestisius individu sejak berseragam Barcelona. Mulai dari top skor, pemain terbaik hingga trofi bersama klub. Di level timnas, Messi baru saja memecahkan telur dengan berhasil menjadi juara Copa America 2021 usai menundukkan Brasil di final.

Momen juara tersebut terasa begitu emosional buat King Leo. Sebab dirinya sudah pernah menyatakan pensiun setelah selalu gagal mengangkat trofi kala berseragam timnas.

Kini, Messi siap pensiun dengan tenang jika berhasil memenangkan Trofi Piala Dunia untuk pertamakalinya. Gelar juara piala dunia juga akan menyempurnakan pencapaian Messi sebagai pemain sepak bola paling komplit dari segi prestasi.

Baca juga
7 Jenis Sepeda yang Wajib Diketahui Para Pemula

Hal serupa berlaku untuk pesaing Messi, Crisriano Ronaldo. Di usianya yang hampir menuju 40, ini adalah momen penentuan karir Ronaldo sebagai pemain.

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo terbilang cukup sukses. CR7 sudah mengangkat trofi Piala Eropa tahun 2016 saat memimpin Selecao das Quinas menundukkan Prancis di final.

Sama dengan Messi, Ronaldo juga punya segudang prestasi individu di lemarinya. Serta berbagai trofi bergengsi di level klub. Kini, Ronaldo hanya tinggal menantikan trofi Piala Dunia menghiasi lemari prestasinya agar ia bisa pensiun dengan tenang.

Tinggalkan Komentar