Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Mobil AKP Novandi Melaju Kencang, Tabrak Separator Hingga Muncul Percikan Api

Mobil AKP Novandi Melaju Kencang, Tabrak Separator Hingga Muncul Percikan Api
Mobil AKP Novandi Melaju Kencang, Tabrak Separator Hingga Muncul Percikan Api

Polisi membeberkan kronologi terbakarnya mobil sedan Toyota Camry yang menewaskan anak Gubernur Kalimantan Utara, AKP Novandi Arya Kharisma di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) pukul 00.30 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan percikan api diduga muncul usai mobil menabrak separator busway di dekat lokasi kejadian.

“Di depan separator itu ada jalan turunan, jalan layang Senen. Jadi mungkin melaju dengan kecepatan tinggi sehingga kemudian menabrak separator, itu mungkin menimbulkan percikan api hingga terjadinya kebakaran,” kata Sambodo kepada wartawan, Selasa (8/2/2022).

Berdasarkan keterangan saksi, warga di sekitar lokasi sempat ingin menolong AKP Novandi dan satu korban lainnya usai kecelakaan. Namun, karena muncul percikan api di mobil tersebut, warga menyingkir hingga akhirnya korban terbakar.

Baca juga
Sedan Terbakar di Kecelakaan Tunggal Senen Milik Fatimah

“Saat itu warga berusaha menolong, tapi saat sedang berusaha menolong dan mengeluarkan korban dari kendaraan tiba-tiba muncul api. Sehingga warga yang menolong kemudian menyingkir dan mobil terbakar, baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam datang ke lokasi,” jelasnya.

Sebelumnya, satu unit mobil sedan Toyota Camry dengan nomor pelat kendaraan B 1102 NDY mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) dini hari tadi.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan, kecelakaan ini berawal dari mobil sedan yang melaju dari arah Utara ke Selatan di Jalan Raya Pasar Senen. Kemudian, sesampainya di lokasi, mobil tersebut menabrak separator busway.

Baca juga
Dituduh Mencuri Uang Perusahaan, Setyo Ditetapkan Tersangka Saat Tahlilan Wafat Bapaknya

“Sesampainya di sebrang terminal bus Senen, mobil menabrak separator busway dan kemudian kendaraan terbakar,” kata Purwanta dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Tinggalkan Komentar