Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Mobil Balap Formula E Tiba, Siap Mengaspal di Jakarta

Senin, 23 Mei 2022 - 00:03 WIB
Mobil Balap Formula E Tiba, Siap Mengaspal di Jakarta
Mobil Balap Formula E Tiba, Siap Mengaspal di Jakarta (Foto: Agus Priatna/Inilah.com)

Sebanyak 15 truk kontainer berisi 22 unit mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Minggu (22/5/2022) siang.

Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko mengatakan, kargo berisi mobil pembalap dan fasilitas pendukung Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan siap untuk mengaspal di Sirkuit Formula E Jakarta Ancol.”Nantinya total ada 11 team, masing masing team 2 mobil,” singkat Gunung Kartiko saat dikonfirmasi.

Setelah selesai melakukan verifikasi dan perakitan, mobil-mobil balap listrik ini direncanakan akan menjajal lintasan sirkuit pada 27 Mei 2022.

Mobil yang tiba di Jakarta tersebut sebelumnya telah dipakai dalam seri terakhir Formula E yang digelar di Roma pada April, dan di Berlin pada 14-15 Mei.

Baca juga
Status IHSG Bearish namun Lima Saham Dapat Dipertimbangkan

Balap mobil listrik internasional Formula E Jakarta dijadwalkan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 atau 15 hari kalender lagi sejak hari Jumat ini.

Ada pun, tiket Formula E bisa diakses melalui situs https://jakartaeprix.goersapp.com/ hingga 4 Juni 2022 mendatang. Sejak dibuka, tiket Formula E Jakarta laris manis dan hampir habis. Bahkan dibeberapa kategori, tiket sudah habis terjual.

Sejumlah musisi papan atas di Indonesia, seperti Padi, Wali, D’Masiv hingga DJ Uno turut memeriahkan gelaran balapan mobil listrik pertama di Indonesia ini.

Selain itu, ada lebih dari 100 UMKM yang akan dilibatkan untuk bisa mempromosikan dagangannya di ajang balap kelas dunia tersebut.

Tinggalkan Komentar